Foto :Lampu dari kapal Polair Polres Karawang yang berada di tepi pantai Ciparagejaya (9/8/23).


Sementara diperoleh informasi dari RSUD Karawang, Bima satu korban tenggelam yang dapat diselamatkan oleh warga setempat, saat ini kondisinya baik tapi mesti menjalani perawatan intensif, demikian keterangan diberikan petugas RSUD saat dikonpirmasi via telepon.

Ceng Alawi Anggota Satpol PP Kecamatan Tempuran yang saat ini berada di TKP menyebutkan, untuk pencarian korban tenggelam Fauzi yang terbawa arus laut Ciparage sementara dihentikan dulu dan akan dilanjutkan kembali besok pagi, (10/9/23).

Untuk di tempat kejadian perkara sambunng Ceng Alawi, masih berkumpul diantaranya ada anggota Polsek, Dan Perwakilan Tempuran , Perangkat Desa Ciparageyaja termasuk Polair Polres dan BPBD Karawang, terangnya via telepon seluler.

Foto: petugas dari kepolisan, Dan Perwakilan dan Satpol PP juga Satgas BPBD Karawang

Untuk tim SAR lainnya guna pencairan korban Fauzi pada besok hari diantaranya Basarnas, imbuh dia, itu masih dalam perjalanaan menuju TKP, atau ke titik kumpul petugas lain yang sudah lebih dulu berada di lokasi, pungkas dari Anggota Satpol PP Tempuran tersebut.


Muara Sungai Cibulan-bulan Kampung Pulomulya di Desa Ciparagejaya Kecamatan Tempuran, di kabarkan telan korban pada Rabu siang (9/8/2023) pukul 13.00 Wib.

Foto : Petugas masih berkumpul di tepi pantai Cibendo Ciparagejaya

Dua bocah berusia 8-9 tahunan asal Kampung Pulomulya RT 03/09 Desa Ciparabejaya atas nama Bima (8) dan Fauzi (9) di duga terhempas arus dan tenggelam hilang saat bermain bersama 4 bocah lainnya di tempat kejadian perkara (TKP).

"Sekitar pukul 13.00 wib Korban bersama 4 orang anak lainnya berenang disekitar muara cibulan-bulan desa ciparagejaya. Saat berenang korban (bima) dan (fauzi) terseret arus sehingga tenggelam, " Kata Kapolsek Tempuran, AKP Rigel Suhakso.

Pada saat kejadian, sambungnya ada orang yang sedang mancing di sekitar lokasi melihat dari kejauhan dan langsung berenang menyelamatkan korban an. bima sekitar jam 16.00 wib. Bima sebut Kapolsek bisa di selamatkan dan langsung dibawa ke RSUD Karawang karena dalam keadaan kritis. Namun, Ketika ingin menyelamatkan korban an. fauzi, tiba-tiba sudah hilang tenggelam. Hingga saat ini korban an. fauzi masih belum diketemukan danndalam proses pencarian.

"Satu korban atas nama Bima diketemukan sekitar jam 16.00 wib dan langsung dibawa ke RSUD Karawang oleh pihak keluarganya dalam keadaan kritis, " Ungkapnya.

Kasie Trantib Kecamatan Tempuran, Mashuri mengatakan, 7 orang anak usia kurang lebih 7-10 tahun berencana berenang di pantai ciparage sekitar jam 13.00 Wib. Setelah turun, datang arus cukup dalam, sehingga 5 orang diantaranya mampu menyelamatkan diri dan yang 2 orang terbawa arus dalam. Sementara, 1 orang anak diantaranya masih bisa berteriak minta tolong dan di dengar oleh orang yang sedang buang air, sehingga bisa di selamatkan dan di bawa ke rumah sakit umum.

"Sementara yang 1 orang lagi sampai saat ini jam 18.13 WIB belum di temukan Korban selamat atas nama Bima, kelas 4 SD, sementara yang belum di temukan adalah Ahmad Fauzi usia 9 tahun siswa kelas 2 SD. Keduanya warga Dusun Pulomulya Desa Ciparagejaya, " Ungkapnya. (Rd)