Breaking News
---

Kalahkan Timnas Inggris, Spanyol Juara Piala Dunia Wanita 2023

Timnas putri Spanyol berhasil menjadi juara Piala Dunia Wanita 2023 usai mengalahkan timnas putri Inggris di final, Minggu (20/8) sore.

Foto : Timnas putri Spanyol rayakan kemenangan atas Inggis

Pertandingan Spanyol vs Inggris di final Piala Dunia Wanita 2023 berlangsung sengit dan keras di Stadion Australia, Sydney, Minggu (20/8) sore WIB.

Spanyol dan Inggris saling berbalas serangan dengan benturan-benturan dalam duel terjadi pada pertandingan ini.

Spanyol berhasil unggul 1-0 pada menit ke-29 lewat gol Olga Carmona. Spanyol sebenarnya berpeluang menambah keunggulan pada menit ke-69 lewat penalti.

Sayangnya, tembakan penalti Jenni Hermoso gagal membuahkan gol usai tendangannya dapat dibaca kiper Inggris Mary Earps.
Foto : Timnas putri Spanyol rayakan kemenangan atas Inggis

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Spanyol juara Piala Dunia Wanita 2023 usai mengalahkan Inggris 1-0.

Prestasi ini menjadi gelar juara kali pertama yang diraih oleh Spanyol di Piala Dunia Wanita.

Dari 1991 hingga 2011 Spanyol tak pernah lolos ke Piala Dunia Wanita. Spanyol baru pertama kali lolos pada Piala Dunia Wanita 2015 dengan berakhir di fase grup.

Kemudian pada 2019, Spanyol lolos hingga fase 16 besar Piala Dunia Wanita. Kini, Spanyol sukses keluar sebagai juara Piala Dunia Wanita 2023.
Foto : Timnas putri Spanyol rayakan kemenangan atas Inggis

Sementara bagi Inggris hasil ini gagal memperbaiki prestasi di Piala Dunia Wanita 2015 sebagai peringkat ketiga dan Piala Dunia Wanita 2019 sebagai peringkat keempat. Hasil ini juga membuat Inggris hingga kini belum pernah menjuarai Piala Dunia Wanita 2023.(red).
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan