Masyarakat pesisiran Karawang mulai di hempas ragam kekeringan air sawah. Namun, musim kemarau juga justru malah bikin macet kinerja sejumlah aliran air MCK dari PDAM kepada ratusan KK di Desa Jayanegara Kecamatan Tempuran akhir pekan kemarin, Sabtu dan Minggu (27/8/2023).
Foto : Air PDAM Volumenya Selalu Macet di Keluhkan Warga Desa Jayanegara Kecamatan Tempuran


Trantib Desa Jayanegara, Nunu Tanudin mengatakan, PDAM ke Jayanegara tidak keluar air sampai ke rumah-rumah warga. Disisi lain, iuran terus berjalan mulai Rp50 ribu sebulan, hingga Rp90 ribuan. Ia mencatat, ada 180 KK di Dua Dusun yang mengeluhkan mampetnya air PDAM ke rumah-rumah warga. Kondisi ini seharusnya tidak terjadi, ditengah musim yang sedang panas-panasnya..
"180 KK di dua dusun gak teraliri air PDAM, mampet terus, " Katanya.

Tadi siang, Selasa (28/8/2023) sambung Nunu, ada lagi warga yang datang ke desa mempertanyakan kaitan air PDAM, karena lama menunggu air PDAM nongol hingga pukul 03.00 Wib dini hari, segitu juga di sedot menggunakan Jet PAM, tetap saja tidak keluar air.
Ia berharap, PDAM berikan penjelasan detail terkait lup lepnya air di Desa Jayanegara, termasuk solusinya untuk segera di tangani.

"Jangan terlalu la banyak mampetnya lah, kasihan masyarakat, " Ungkapnya. (Rd)