Breaking News
---

Dua Nama Makin Menguat Bakal Jadi Capres Ganjar: Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno, Siapa Terpilih?

Sejumlah nama diisukan bakal mendampingi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, seperti mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, hingga ulama kharismatik Muhammad Luthfi bin Yahya (Habib Luthfi). Namun, politikus PDIP Eriko Sotarduga menyebut partainya belum menentukan calon yang akan mendampingi Ganjar.

Foto : Ridwan Kamil dan Sandiaga Salahuddin Uno

Menurut dia, PDIP masih menunggu diskusi antara Megawati Soekarnoputri dan para ketua umum partai politik dalam menentukan bakal calon wakil presiden (cawapres). Bisa saja muncul kandidat cawapres perempuan mendampingi Ganjar.

“Mungkin ada juga yang lain, bisa saja perempuan, bisa saja Mbak Khofifah (Gubernur Jawa Timur). Tetapi sekali lagi kalau di PDIP biasanya yang dilakukan pada periode yang lalu, Ibu Megawati berbicara dengan seluruh ketua umum,” kata Eriko, Jakarta, Kamis, 7 September 2023.

Eriko menekankan semua calon sudah siap, mereka tinggal menunggu pembicaraan guna mematangkan siapa calon yang akan mendampingi Ganjar di Pilpres 2024. Apabila pendaftaran pilpres dipercepat, pembicaraan internal juga akan dikebut.

“Tidak ada masalah juga kan kalau nanti itu dikatakan dipercepat. Pembicaraan juga akan dipercepat, kan pada dasarnya semua sudah siap calon-calonnya, sudah ada tinggal pembicaraan,” ujar dia.

Dia menegaskan berbagai faktor penentu kemenangan tengah dipikirkan bersama. Salah satunya merebut hati rakyat dan melihat siapa calon pilihan rakyat.

“Apa yang disampaikan mas Ganjar? Rakyatku adalah tuanku, itu jelas pemimpin itu adalah pelayan yang melayani rakyatnya, yang melayani rakyat Indonesia,” ujar dia. (***)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan