*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Andi Widjayanto Mendadak Mundur dari Jabatan Gubernur Lemhanas, Ini Alasannya

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (lemhannas) Andi Widjayanto mengundurkan diri dari jabatannya. Andi mundur karena ingin fokus menjadi tim pemenangan salah satu bakal calon presiden.

Andi Widjayanto dan Jokowi

"Pagi tadi saya sudah pamitan di Lemhanas, mundur sebagai Gubernur Lemhanas. Langkah ini harus saya lakukan untuk menjaga netralitas Lemhanas," kata Andi dalam pesan singkat Whatsapp, Senin (16/10/2023).

Andi menjelaskan, surat resmi pengunduran dirinya ke Presiden Joko Widodo akan disampaikan nanti. Pada saat dirinya sudah resmi didaftarkan sebagai anggota pemenangan salah satu bakal calon presiden.

Sementara, Koordinator Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Ari Dwipayana mengatakan, dirinya masih menunggu konfirmasi dari Andi Widjayanto. Andi menurut Ari, akan menyampaikan langsung pengunduran dirinya ke Presiden Jokowi.

"Masih nunggu konfirmasi dari Gubernur Lemhanas. Gubernur Lemhanas akan menyampaikan langsung ke Pak Mensesneg," kata Ari dalam pesan singkatnya kepada wartawan.

Ari juga mengatakan, Kementerian Sekretariat Negara pun masih menunggu surat resmi dari Andi Widjayanto kepada Presiden. "Ya masih menunggu surat resmi pengunduran diri dari Gubernur Lemhanas kepada Presiden," kata Ari. (*)


Komentar0