Breaking News
---

Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari Rutin Gelar Gatur Pagi dan Sore di Depan Sekolah

Perlunya kiranya pihak-pihak lain melirik dengan tajam bahkan bila sanggup angkat jempol dua sekaligus untuk peran Polri ke masyarakat dimasa kekinian yang telah banyak mengalami perubahan yang signifkan terlebih ke dunia pendidikan dan pelayanan ke masyarakat, (6/10/23).


Tidak hanya sambangi warga atau mendatang sekolah sebatas berdialog namun hinggap dengan Binluh atau sosialisasi dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas, tak itu pula para abdi negera dari kepolisian melakukannya, namun mereka rutin turun tangan untuk mengatur lalu lintas di depan sekolah demi para peserta didik nyaman dan aman saat masuk atau pulang dari sekolah.


Lalu kita sudah berkontribusi apa ke dunia pendidikan di Karawang, apa cukup jadi penonton saja  ?..


Patut kiranya dicontoh sepak terjang secara umum dari para Bhabinkamtibmas dari Mapolres Karawang.


Misal Aiptu H Freddi seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Telagasari, Karawang, Bhabinkamtibmas tersebut termonitor sedang melakukan giat pengaturan lalul- intas di depan SMAN 1 Telagasari, pada Jumat pagi, 06 Oktober 2023.


Aiptu H Freddi Bhabinkamtibmas dari Polsek Telagasari, Karawang


Dikatakan Kapolsek Telagasari AKP A. Yadi Supriadi, giat yang dilakukan oleh Aiptu H Freddi adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengendara akibat padatnya arus lalulintas di pagi hari yang tak jarang memicu terjadinya kemacetan bahkan kecelakan . Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas Aiptu H Freddi juga membantu para peserta didik untuk menyebrang dengan aman ketika berangkat atau bila pulang dari sekolah.


Kegiatan Gatur tersebut dilakukan setiap pagi di sekolah-sekolah yang berada wilayah Polsek Telagasari yang rawan terjadi kemacetan atau laka lantas.

Diperjelas, pelaksanaan Gatur tentunya bukan hanya dilakukan oleh Aiptu H Freddi seorang melainkan oleh semua anggota kepolisian sektor setempat pada saat piket atau para Bhabinkamtibmas pada wilayah binaan masing-masing.

Kapolsek Telagasari sempat menceritakan, pihaknya juga membantu para warga (kaum sepuh,red) dan anak sekolah untuk menyebrang karena setiap pagi atau sore hari lalu lintas di Jalan Raya Syeh Quro - Telagasari Lemahabang sangat ramai bahkan padat sehingga sering kali masyarakat mengalami kesulitan untuk menyebrang, misal pada kisaran Pasar Pasir Telagasari, ungkapnya.

Yadi Supriadi juga katakan yang dilakukan diri dan jajaranya adalah bentuk pelayanan masyarakat dan menjadi kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh seluruh personil kepolisian di Polres Karawang,Jabar.

Ia tandaskan, Gatur yang terlaksanakan di Jalan Raya Syeh Quro merupakan bentuk pelayanan masyarakat yang nyata dirasakan, maka dari itu, kami pastikan kegiatan ini akan selalu menjadi rutinitas personil Mapolsek Telagasari dari pagi dan sore.

Yadi Supriadi pun berharap rutinitas Garur mampu menekan angka terjadinya kecelakaan di wilayah hukum Polsek Telagasari.

Sebatas informasi, Diketahui SMAN 1 Telagasari itu berada sekitar di Jalan Raya Telagasari Timur (Syeh Quro-Lemahbang), Dusun Rawasari RT/RW 04/02, Desa Talaga Mulya, Kecamatan Telagsari, Karawang.


Sekolah tersebut dengan katagori Akreditasi A dengan jumlah peserta didik sebanyak 1.282 orang (PA/PI) dengan tenaga guru sebanyak 58 orang. Memiliki 33 ruang kelas, 4 ruang laboratorium, 1 ruang perpusatakan dan 2 tempat berolahraga dan 14 ruang toilet.

Dan saat ini Kepala Sekolah SMAN 1 Telagasari di Jabat Raden Eman Suleman.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan