Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat, selenggarakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) pada Sabtu, 21 Oktober 2023 di Hotel Mercure Karawang. Acara yang dihadiri oleh para pemimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Jawa Barat dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Gerindra se-Jawa Barat ini diselenggarakan untuk nantinya dibawa di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

Gerindra Jabar Setuju Gibran Rakabuming Jadi Wapres Prabowo.

Rapat Pimpinan Daerah dipimpin oleh Pimpinan DPD Partai Gerindra Jawa Barat. Rapimnda ini menghasilkan keputusan bahwa Kader Gerindra se-Jawa Barat mengusulkan dan mendukung sepenuhnya kepada saudara Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Calon Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2024-2029, yang akan mendamping Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden Republik Indonesia. Para peserta Rapimda dengan suara bulat dan kesungguhan hati sepakat mengusulkan GIBRAN RAKABUMING RAKA sebagai sosok yang paling tepat dan potensial untuk memenuhi peran tersebut.

Keputusan tersebut menerima sambutan meriah dan penuh semangat dari seluruh peserta Rapimda yang percaya sepenuh hati bahwa Gibran memiliki kapasitas dan dedikasi yang diperlukan untuk mewakili dan melayani aspirasi masyarakat Indonesia. Terlepas dari dinamika yang ada, Gerindra Jawa Barat bahwa Gibran merupakan sosok yang tepat untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra, H. Prabowo pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) tahun 2024. Selain itu, Pimpinan DPD juga meyakini bahwa hadirnya Gibran merupakan representatif kaum muda yang selalu ditekankan oleh Prabowo sebagai generasi yang akan menjadi pemimpin di masa depan, khususnya mewujudkan GENERASI EMAS INDONESIA 2045.

Acara Rapimda tersebut juga ditutup oleh deklarasi dari peserta rapat, yaitu perwakilan DPC se-Jawa Barat, menyatakan usulan dan dukungan terhadap pasangan calon H. PRABOWO SUBIANTO dan GIBRAN RAKABUMING RAKA.

Nantinya keputusan ini akan segera diajukan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, yang selanjutnya akan mengadakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra. Rapimnas nantinya akan membahas dan menindaklanjuti rekomendasi yang dihasilkan dalam Rapimda DPD Partai Gerindra Jawa Barat.

Partai Gerindra Jawa Barat juga menyatakan komitmennya untuk terus berperan aktif demi kepentingan rakyat dan negara. Setiap langkah yang diambil selalu didorong oleh semangat untuk memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik, berdasarkan prinsip-prinsip keadilan dan kemakmuran yang berkelanjutan.(*)