Breaking News
---

Kapolsek Kota Baru Karawang Jamin Warganya " Bakal Selalu Soleh "Jelang dan Pasca Pemilu 2024

Disela-sela kegiatan Jum' at Curhat, sempat Kapolsek Kota Baru diajak berbincang ringan tentang pandangannya berkaitan suasana di wilayah hukumnya jelang pelaksanaan Pemilu 2024,(13/10/23).
Kapolsek Kota Baru di dampingi Kasaat Binmas Polres Karawang memberikan wakaf Al Quran dan sarung untuk DKM Muslolah Nurul Hikmah juga penyerahan bantuan dari Program Cakepin Musollah di tambah 5 kentongan untuk ronda


Saat ini pihak kami secara masif dan aktif terjun ke lapangan guna himbauan dan sosisasilasi banyak hal. Itu semua demi terjaga dan terpeliharanya keamanan dan ketertiban juga kondusifitas jelang atau pasca Pemilu 2024 nanti, jelas Iptu Herlan, SH.

Disebutkan oleh Herlan, tak ada sekat waktu dan jarak tentunya terus dilakukan sosiasalisasi mulai masalah bahayanya pergualan bebas, tawuran, miras, narkotika, ataupun tentang kekinian yaitu bagimana untuk pencegahan tindakan kriminalitas perundungan atau bullying.
Kapolsek Kota Baru di dampingi Kasaat Binmas Polres Karawang memberikan 
 5 kentongan untuk ronda


Diantara waktu itu pasti para agggota Bhabinkamtibmas termasuk saya pribadi bila lagi sambang warga akan melakukan himbauan -himbauan yang memang perlu disampaikan, dari membuang sampah jangan sembarangan karena ditakutkan bakal jadi pemicu kebakaran sampai kepada agar masyarakat terus memperekat persatuan dan kesatuan di atas kemajemukan, dari latar belakang status sosial yang berbeda termasuk perbedaan dalan pilihan politik di Pileg atau Pilpres 2024 nanti.

Berbeda dalam pilihan dalam Pileg dan Pilpres adalah biasa dan sangat lumrah dalam alam demokrasi dan itu disampaikan secara utuh kepada masyarakat,dan diwanti-wanti pula kepada masyarakat jangan pula dijadikan satu pertentangan antar mereka manakala atau terjadinya perbedaan pandangan dalam berpolitik atau sikap, imbuh polisi yang bergelar sarjana hukum tersebut.
Kapolsek Kota Baru di dampingi Kasaat Binmas Polres Karawang Dalam Jumat Curhat


Herlan mencontohkan kegiatan Jum'at Curhat yang diikuti secara antusisas oleh masyarakat setempat.

Kehadiran mereka dalam kegiatan semacam ini adalah salah satu indikator dari pihak kami kerap bersosialisasi, yang terbukti ada kedekatan emosional dan simbosis mutuliasime. Itu pastinya ditopang oleh komunikasi yang baik dan informasi -informasi selama ini tersampaikan secara utuh dan mudah dipahami masyarakat, tegasnya.


Foto : Personil Mapolsek Kota Baru saat mengcat mesjid, Wujud nyata Cakepin Musola


Perlu diketahui, katanya, informasi dan komunikasi masyarakat dengan kami selama ini dimulai dari banyak ragam kegiatan pembinaan atau penyuluhan yang dilakoni oleh para personil Mapolsek Kota Baru. Misal dari giat sambang warga atau para petugas piket yang pastinya melakukan patroli siang atau malam, bahkan ada kalanya diterjunkan personil dalam operasi khusus akibat munculnya aduan dari masyarakat atau ada satu peristiwa urgen yang harus seketika ditindaklanjutinya.

Dari nadir masyarakat yang merasa terlayani baik dan terayomi seperti ini, Insya Allah dalam wilayah hukum Polsek Kota Baru akan terus kondusif jelang pemilu dan sesudahnya, yang tentunya tindakan-tindakan prepentif akan terus dikecangkan selalu, tegas Herlan.(**)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan