Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) berharap, Pemilu 2024 menjadi ajang adu gagasan dan program kerja. Parpol KIM berpesan, KPU RI mampu mewujudkan Pemilu 2024 berjalan jurdil (jujur dan adil).

KIM Harapkan Pemilu 2024 Ajang Adu Gagasan Program


"Kami percaya, KPU menggelar Pemilu dengan Mandiri, Profesional, Transparan, berintegritas. Mengajak masyarakat menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024 dengan penuh kegembiraan," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam sambutannya mewakili Parpol KIM pengusung Bacapres/Bacawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat mendaftar ke KPU RI, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Airlangga menegaskan, Parpol KIM telah melengkapi dokumen persnyaran pendaftaran capres-cawapres melalui Silon (Sistem Informasi Pencalonan) KPU. Secara teknis, Parpol KIM melakukannya sesuai UU Pemilu, dan PKPU.

"Kami telah menyerahkan pernsyaratan yang telah ditentukan kepada KPU. Kita jadikan Pemilu 2024 sebagai adu gagasan," ucap Airlangga.

Lanjutnya, Airlangga merasa bersyukur, karena Parpol KIM dapat mendaftarkan Prabowo-Gibran di waktu terakhir masa pendaftaran. Diharapkannya, Prabowo-Gibran membawa perubahan untuk Indonesia.

"Akhirnya kita hadir dalam acara pendaftaran capres-cawapres ke KPU di akhir tanggal pendaftaran. Pada hari ini Rabu (25/10/2023), sesuai dengan amanat konstitusi, pencalonan capres-wapres mendapat dukungan dari parpol maupun gabungan parpol," ujar Airlangga.(*)