*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Polres Karawang Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 di Lapang Karangpawitan

Apel besar Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 secara serentak dilaksanakan di Tanah Air, pada hari ini, Selasa,(17/10/2023).
Fotp : Saat pemeriksaan pasukan

Untuk di bumi Pangkal Perjuangan apel serupa dilaksanakan bertempat di Lapang Karangpawitan dan di pimpin langsung Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Kapolres sematkan pita kepada pasukan apel besar

Hadir dalam kegiatan tersebut Asda II Hanafi, Danyon 305 Karawang Letkol Inf. Ardiansyah, Wakapolres Karawang Kompol Prasetyo Purbo. Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Syaefullah, Dansubdenpom Kapten CPM Miftahul Jannah. Kabid Tibum Satpol PP  Yopie, Sekertaris KPU Fauzi Nurwendi, Ketua Bawaslu Engkus Kusnadi , dengan peserta upacara diikuti personil gabungan TNI - Polri, dan instansi terkait lainnya.
Kapolres sematkan pita kepada pasukan apel besar

Apel gelar pasukan itu dalam rangka pemeriksaan akhir kesiapan personel, alat serta sarana dan prasaran yang digunakan Polri dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Dalam pengamanan Pemilu 2024, Polri bakal menggelar Operasi Mantap Brata 2023-2024 selama 222 hari, terhitung sejak hari ini, Selasa, 17 Oktober 2023.

Kapolres sematkan pita kepada pasukan apel besar

Kapolres Karawang mengungkapkan dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024 ini, pihaknya akan melibatkan 445 personel bersama dengan personil gabungan dari TNI dan instansi terkait lainnya .

Apel gelar pasukan ini ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada perwakilan personil masing masing Satgas.
Kapolres sematkan pita kepada pasukan apel besar

Kapolres katakan, Pemilu 2024 merupakan pesta terbesar politik Indonesia mengingat potensi ini perlu diantisipasi dengan menjaga kondusifitas yang ada diwilayah Karawang, terangnya.

" Apel gelar pasukan dilaksanakan secara serentak di Seluruh Indonesia, merupakan pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar”,ulasnya.

Kapolres juga meminta seluruh komponen harus berpartisipasi sehingga pemilu ini berjalan dengan aman dan lancar serta kondusif.

Guna mengantisipasi berita hoax dan sipatnya memecah belah negara Polri dan TNI akan terus mengantisipasi permasalahan tersebut dan apabila mekanisme sudah meningkat maka kita harus lakukan penegakan secara tegas dan terukur, ungkapnya.

Kapolres tegaskan, pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, Sarpras dan sarana pendukung lainnya dan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab humanis dan profesional sesuai SOP.

Kapolres Karawang juga mengajak seluruh personil dan instansi terkait untuk bersama -sama mengamankan pemilu 2024 agar terlaksana dengan baik, aman dan kondusif. (*)

Komentar0