*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Prabowo Minta Restu SBY Sebelum ke KPU, Ketum Koalisi Kawal Prabowo-Gibran Daftar ke KPU

Prabowo Subianto menemui Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke kediamannya di Cikeas, Jawa Barat sebelum mendaftar ke Kantor KPU. Kedatangan Prabowo itu untuk meminta doa restu SBY sebelum mendaftar capres-cawapres ke KPU bersama Gibran Rakabuming Raka.

"Maksud dan tujuan kedatangan Prabowo Subianto adalah untuk meminta doa restu dari SBY. Karena pada hari ini pula Capres Prabowo Subianto bersama pasangannya Cawapres Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Koalisi Indonesia Maju," kata Wasekjen Partai Demokrat, Ossy Dermawan, Rabu (25/10/2023).

Foto : Prabowo dan SBY

Ossy mengungkapkan pertemuan yang penuh kekeluargaan tersebut dilaksanakan di depan Perpustakaan SBY di Cikeas. Kedatangan Prabowo disebutnya disambut dengan hangat oleh SBY, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, hingga Andi A Mallarangeng. 

Ossy menuturkan sejak awal Prabowo memang sangat menghargai keberadaan SBY, AHY dan Partai Demokrat dalam koalisinya. Karena itu, SBY pun memberikan hormatnya kepada Prabowo.

"SBY baik dalam kapasitasnya sebagai Presiden RI ke-6 maupun sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dan sahabat Capres Prabowo Subianto juga memberikan respect kepada Prabowo Subianto. Serta selalu menghormati serta menjunjung tinggi kedaulatan dan kemandirian Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden untuk mengambil keputusan yang strategis," katanya.

Foto : Para Ketum Partai Politik


Ossy mengungkapkan pertemuan Prabowo dan SBY itu berlangsung dengan cepat. Sebab, setelah pertemuan dengan SBY, Prabowo bergegas menuju tempat deklarasi di Indonesia Arena sebelum melaksanakan pendaftaran di KPU yang direncanakan pada pukul. 10.00 WIB.

Pasangan baka calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Gibran Rakabuming Raka mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini. Mereka akan diantar oleh seluruh Ketum Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo-Gibran.

"Benar, seluruh Ketum partai politik yang tergabung di Koalisi Indonesia maju akan menghantarkan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran ke KPU termasuk. Termasuk Mas Ketum AHY (Ketum Demokrat)," kata Deputi Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, Selasa (24/10/2023).

Anggota KIM antara Partai Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Partai Garuda, Partai Gelora, dan PSI. Masing-masing partai akan mengerahkan kader-kadernya untuk datang di acara deklarasi di kompeks Gelora Bung Karno (GBK) pagi hari, lalu daftar ke KPU.

Sebelum menuju KPU, pasangan capres dan cawapres itu akan deklarasi di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Mereka akan memulai perjalanan dari kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta.

"Keberangkatan calon presiden dan calon wakil presiden besok dari Kertanegara rencananya akan berangkat pagi menuju Indonesia Arena. Disertai oleh para ketua umum dari seluruh Koalisi Indonesia Maju," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.  

Muzani menyampaikan Prabowo-Gibran akan menyampaikan pidato pertama kali di hadapan para pendukung. Selanjutknya paslon akan ke Taman Suropati untuk melakukan kirab budaya dan dilanjut berjalan kaki untuk mendaftar di KPU. 

"Dari sana, akan berangkat menuju Taman Suropati, dan akan diiringi dengan kirab budaya yang akan mewakili kesenian yang ada dari seluruh Indonesia, termasuk baju dan pakaian adat dari berbagai macam daerah di seluruh indonesia. Dari sana kemudian menuju kantor KPU dan insya Allah mendaftar," katanya.

Sementara itu, Kepadatan arus lalu lintas kemungkinan akan terjadi di sekitar area GBK sampai beberapa ruas jalan menuju gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Rabu pagi (25/10/2023). Atas adanya kegiatan tersebut, Ditlantas Polda Metro Jaya pun telah menyiapkan berbagai skema arus pengalihan lalu lintas yang menuju sekitar kawasan Senayan, dan sejumlah ruas jalan menuju KPU.(*)

Komentar0