Breaking News
---

Prabowo Segera Umumkan Bacawapres dan Tim Pemenangan

Afriansyah Noor, Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) mengatakan, bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto berencana mengumumkan nama bakal calon wakil presidennya (bacawapres). Menurut dia, pengumuman bacawapres akan bersamaan dengan penetapan ketua tim pemenangan nasional (TPN).

Prabowo Subianto

"Iya (berbarengan pengumumannya, red), nanti tunggu tanggal mainnya ya. KIM sudah sering berkomunikasi dan rapat bersama, salah satunya membahas soal TPN," kata Afriansyah kepada wartawan di Sekretariat DPP PBB, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (8/10/2023).

Afriansyah enggan membocorkan siapa sosok calon Ketua TPN dan cawapres Prabowo. Menurutnya, PBB tidak ingin mendahului Prabowo.

"Makanya, semua masih bergulir," kata Afriansyah. Walaupun dia juga enggan membeberkan ciri ciri bacawapres KIM, dia memastikan KIM mendaftarkan capres dan cawapres ke KPU, pada 19-15 OKtober 2023.

Bacapres Prabowo saat ini didukung Partai Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Garuda, dan Gelora. Sejumlah nama bacawapres KIM belakangan muncul, meski masih dinamis dipilih untuk dipasangkan bersama Prabowo untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Antara lain adalah Erick Thohir, Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, hingga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Mereka ramai diperbincangkan bersanding dengan Prabowo, yang saat ini masih menjabat Menteri Pertahanan pada Kabinet Indonesia Maju (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan