*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Presiden Nyatakan Mendukung Semua Pasangan Pilpres 2024

Presiden Joko Widodo menyatakan, dirinya mendukung semua pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden. Kepala Negara mendukung semua pasangan yang akan maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024. 

Presiden Nyatakan Mendukung Semua Pasangan Pilpres 2024

"Dukung semuanya untuk kebaikan negara," kata Presiden Jokowi di Surabaya, Minggu (22/10/2024). Ini menjadi jawaban dari Presiden Jokowi di tengah banyaknya pertanyataan ke mana dukungan Presiden.

Presiden Jokowi juga merespon mengenai sang anak, Gibran Rakabuming Raka yang di calonkan berpasangan dengan Prabowo Subianto. Presiden mengatakan, semua pasangan bacapres-cawapres cocok. ​

Hanya saja, untuk Prabowo, Presiden Jokowi tidak menyebut siapa nama bakal pasangan untuk Prabowo. "Semuanya cocok, Pak Anies dengan Pak Muhaimin cocok, Pak Ganjar dengan Pak Mahfud cocok, Pak Prabowo juga," ucap Presiden.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah membuka pendaftaran bakal calon presiden dan calon wakil presiden. Pendaftaran dibuka sejak 19 Oktober hingga 25 Oktober 2023. 

Dua pasangan sudah mendaftar ke KPU, yaitu pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Serta pasangan Ganjar Pranowo  dan Mahfud MD.

Adapun Prabowo Subianto sudah mendapat izin untuk mendaftar ke KPU dari Presiden. Namun, Prabowo masih harus mengumumkan terlebih dahulu dengan siapa dirinya berpasangan. (*)

Komentar0