Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengumumkan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 mendatang. Pengumuman dukungan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Jakarta pada Selasa (24/10/2023). 

PSI Resmi Dukung Pasangan Prabowo-Gibran Di Pilpres 2024

“Kami mengumumkan dukungannya kepada Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran. Sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024,” kata Kaesang Pangarep dalam sambutannya, Selasa (24/10/2023). 

Kini koalisi pendukung Prabowo dengan Gibran berjumlah delapan Partai Politik (Parpol). Yakni Gerindra, PAN, Golkar, PBB, Demokrat, Garuda, Gelor, Prima, PSI 

Selain itu, Pasangan Prabowo dengan Gibran didukung kursi DPR paling banyak. Dimana pasangan tersebut meraih dukungan dari partai parlemen Gerindra, Golkar, PAN dan Demokrat sehingga Prabowo memperoleh total 216 kursi. 

Tak hanya itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pemberitahuan dari Koalisi Indonesia Maju terkait jadwal pendaftaran Prabowo-Gibran. Dimana, pasangan tersebut mendaftarkan ke KPU pada Rabu (25/10/2023). 

Rencanya, Prabowo-Gibran akan berkumpul di Rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan Rabu pagi. Setelah itu menuju Senayan barulah menuju ke KPU RI. 

"Rencananya besok rombongan akan berangkat dari Kertanegara IV, menuju Stadion Indonesia Arena. Di Stadion Indonesia Arena Prabowo-Gibran akan menyapa kepada para pendukung baik dari parpol Koalisi Indonesia Maju dan para relawan yang telah menunggu," kata Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani.(*)