GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Resmi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Daftar ke KPU

Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10) ini.


Resmi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Daftar ke KPU

Pasangan Prabowo-Gibran tiba di KPU sekitar pukul 11.20 WIB. Kedatangan pasangan ini disambut riuh oleh massa yang sudah menanti sejak pagi.

Para ketua partai koalisi turut mendampingi. Mereka antara lain Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.


Prabowo dan rombongan pun masuk ke gedung KPU. Sejumlah dokumen yang diperlukan sebagai syarat pendaftaran capres dan cawapres diserahkan secara simbolis oleh Airlangga kepada Ketua KPU Hasyim Asyari.


Dalam sambutannya, Airlangga yakin Prabowo dan Gibran merupakan pasangan yang tepat untuk memimpin bangsa dan membawa kemajuan Indonesia.


"Keduanya saling melengkapi sebagai pasangan berpengalaman dan patriotik," kata Airlangga di Gedung KPU, Jakarta, Rabu.


Prabowo dan Gibran pun sempat berfoto bersama dengan Ketua KPU. Kemudian, Prabowo menyampaikan pidato singkat.

Adapun saat ini Prabowo dan Gibran diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang beranggotakan Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, Garuda, Prima, dan PSI.


Bakal capres dan cawapres lain, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah lebih dulu mendaftar KPU. Kedua pasangan itu juga sudah menjalani tahap pemeriksaan kesehatan.


KPU akan mengumumkan penetapan pasangan capres-cawapres pada 13 November 2023. Kemudian, nomor urut akan diundi pada 14 November 2023.(*)

Komentar0