Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, rombongan pendamping Bacapres/Bacawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkumpul di Kartanegara, Jakarta. Setelah berkumpul dan sebelum menuju KPU RI, Prabowo-Gibran bersama para ketua Umum KIM (Koalisi Indonesia Maju) menuju Senayan.

Foto : Prabowo Subianto

Selama di Senayan, Muzani menegaskan, Prabowo-Gibran akan menyapa para pendukungnya di Stadion Indonesia Arena. Di tempat itu juga, Prabowo-Gibran akan berpidato di hadapan pendukung.

"Besok rombongan berangkat dari kediaman (Prabowo) di Kartanegara 4, menuju Stadion Indonesia Arena. Keberangkan dari kartanegara ke Indonesia Arena pagi, didampingi para ketum KIM," kata Muzani dalam konferensi pers Sekjen KIM di kawasan Jl. Sriwijaya No. 35, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Muzani menjelaskan, Stadion Indonesia Arena menjadi acara perkenalan pertama antara masyarakat dengan Prabowo-Gibran. Direncanakan, Prabowo-Gibran sampai di tempat tersebut pukul 09.00 WIB.

"Capres-Cawapres menyapa dan pidato di hadapan pendukung, dan meninggalkan (tempat acara) setelah dibacakan doa. Menuju kantor KPU di menteng," ucap Muzani.

Namun, Prabowo-Gibran tidak langsung ke KPU. Kata Muzani, Bacapres/Bacawapres besutan KIM itu, berkumpul lebih dulu di Taman Suropati.

"Di sana berangkat, Taman Suropati, diiringi kirab budaya mewakili kesenian yang ada di seluruh Indonesia. Pakaian adat di Indonesia," ujar Muzani.

Barulah, dari Taman Suropati, Prabowo-Gibran menuju Kantor KPU untuk mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024. Rencananya, Prabowo-Gibran mendaftar sebagai Capres-Cawapres di KPU pukul 10.00 WIB, Rabu (25/10/2023).​(*)