Breaking News
---

Senin Prabowo Subianto Umumkan Bacawapres

Bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (Bacapres KIM), Prabowo Subianto bakal mendeklarasikan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) di Pilpres 2024 mendatang. Selain Gibran Raka Buming Raka, Erick Tohir juga menjadi undangan dalam acara nanti.

Prabowo Subianto

"InsyaAllah besok deklarasi. Di Jakarta, Ibu Kota Republik Indonesia," ucap Prabowo, Bacapres KIM yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Minggu (22/10/2023).

Prabowo mengatakan, deklarasi akan dihadiri ketua umum partai politik (Ketum Parpol) pengusung KIM. Dia juga menyebut Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka diundang dalam pengumuman bacawapres itu.

"Insyaallah kami undang (Gibran, Red). Kemudian panitia juga pasti mengundang Pak Erick Tohir," ujarnya.

Diketahui, Partai Golkar resmi mendukung Gibran menjadi bakal bacawapres pendamping Prabowo Subianto. Hal itu diumumkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar.

Gibran Rakabuming Raka mengaku siap diberi sanksi oleh PDIP pascadiusung menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Sejatinya, Wali Kota Solo itu sebagai kader partai berlambang banteng moncong putih.

"Siap (disanksi, Red), ya. Makasih, ya. Saya sudah ketemu Mbak Puan Maharani (Ketua DPP PDIP, Red)," ujar Gibran, Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan