*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Sudah Ok, Hari Pertama Pendaftaran KPU, Pasangan Amin Mendaftar!

Koalisi Perubahan mengatakan, mendaftarkan pasangan bacapres-bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ke KPU pada hari pertama. Yakni, tepatnya pada pembukaan pendaftaran pada 19 Oktober 2023.

Pasangan Amin

"Hari pertama. Kami akan datang ke KPU," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Al-Habsyi saat dikonformasi awak media, Sabtu (14/10/2023).

Pria yang akrab disapa Habib itu mengatakan, koalisinya sudah mempersiapkan segala hal untuk mendaftarkan pasangan Anies-Muhaimin. Suasana demokrasi dalam acara pendaftaran akan ditonjolkan Koalisi Perubahan.

"Pokoknya lihat saja, kami akan menampilkan suasana demokrasi yang indah ke KPU. KPU juga siap menerima kami," ucapnya

Lanjutnya, Habib menegaskan, Koalisi Perubahan komitmen dan solid memenangkan pasangan Anies-Muhaimin. Diharapkannya, jiri payah mereka dapat memenangkan kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Sebelumnya, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan, pendaftaran capres-cawapres mulai resmi dibuka pada 19-25 Oktober 2023. "Kegiatan pendaftaran pasangan bakal capres-cawapres itu nanti akan dilakukan pada tanggal 19 Oktober sampai dengan 25 Oktober 2023," kata Hasyim.

KPU membuka pendaftaran pasangan bakal capres-cawapres itu pukul 08.00-16.00 WIB. Dan, pada hari terakhir dibuka hingga pukul 23.59 WIB.(*)

Komentar0