*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Tim Tangkas Pemkot Bogor Tertibkan Atribut Parpol

 Wali Kota Bogor, Bima Arya melakukan patroli bersama Tim Tangkas (Tim berantas gangguan ketertiban, kebersihan, dan keindahan bersinergi), Jumat (20/10/2023). Dalam patroli tersebut berbagai jenis gangguan ketertiban seperti parkir liar, PKL yang berada di fasilitas umum ikut ditertibkan.

Tim Tangkas ini merupakan langkah membangun sistem dalam menjaga Kota Bogor tetap tertib, bersih, indah, nyaman dan aman. Tak hanya itu, menindak lanjuti aduan warga Tim tangkas juga menertibkan spanduk, baliho dan bendera partai yang dipasang di pagar Fly Over Jalan RE Martadinata dan menertibkan baliho yang dipaku atau di kawat di badan pohon.

Tim Tangkas Pemkot Bogor Tertibkan Atribut Parpol

"Ini sebetulnya masih dalam perumusan kesepakatan pimpinan partai, kita sudah punya konsepnya (tempat memasang alat peraga kampanye). Hari senin kami akan undang semua ketua partai, mana yang boleh dan mana yang tidak, mana yang disiapkan, ruas mana yang tidak boleh," kata Bima Arya. 

Konsepnya (Patroli) sehari dua kali, harus selalu live IG (Instagram) selalu report di IG, warga bisa memberikan masukan dan cek progresnya. Tim tangkas ini beranggotakan lintas dinas yang digawangi oleh Satpol PP Kota Bogor sebagai leading sektor. Dalam menjalankan operasional Tim Tangkas ini dibekali operasional, diantaranya mobil Double Cabin.

Tim Tangkas Pemkot Bogor Tertibkan Atribut Parpol

"Dan fokusnya adalah pertama ketertiban tidak boleh membiarkan kesemrawutan, parkir liar, tempat sampah yang tidak terangkut. Kedua, juga masalah-masalah sosialnya, setiap ada potensi orang dengan gangguan jiwa, masalah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan lain-lain itu. Jadi keamanan, kenyamanan dan ketertiban," ujarnya.

Setiap melakukan patroli Tim Tangkas ini menurunkan sekitar 15 hingga 20 personel. Tujuannya adalah untuk membangun sistem agar ketertiban Kota Bogor tetap terjaga. (*)

Komentar0