Breaking News
---

Waspada ! Ternyata Bahaya Saat BAB Sambil Main Handphone

Banyak orang kerap membawa ponselnya ke toilet demi membunuh rasa bosan ketika menunggu prosesnya.

Foto ilustrasi

Apakah mereka semua tahu ada sederet bahaya main HP sambil BAB (buang air besar).

Dilansir dari cnnindonesia, Berapa tahun silam ramai kabar seorang pria dari Chongqing, China yang lumpuh gara-gara duduk di toilet terlalu lama. Setelah 30 menit, dia ditemukan tak sadarkan diri dan lumpuh.

Mengutip dari World of Buzz, dokter menyebut masalah pria 24 tahun ini duduk di posisi yang sama dalam waktu lama. Sirkulasi darah jadi terhambat ditambah sirkulasi udara di toilet yang kurang baik

Inilah sederet bahaya yang bisa kalian dapatkan ketika melakukan aktivitas itu:

1. Rentan tertular penyakit

Kenapa disebut rentan karena dari seluruh area rumah, toilet atau kamar mandi adalah tempat yang dihuni banyak sekali kuman serta hewan-hewan yang membuat kita sakit. Segala elemen di kamar mandi menampung kuman seperti keran, pintu dan gagang pintu, dan pengering tangan.

Tangan pasti bersentuhan dengan benda-benda yang ada di dalam itu sehingga kuman bisa berpindah dari tempat tersebut menjadi sarang kuman dan kuman bisa berpindah ke ponsel.

2. Ponsel penuh Kuman

Pernahkah Anda membersihkan ponsel setelah dari kamar mandi? Orang mencuci tangan setelah dari kamar mandi tapi tak pernah membersihkan ponselnya. Ponsel merupakan tempat pindahnya kuman ke manusia karena akan tetap menempel pada Hp tersebut.

3. Memicu kecemasan

Teknologi di satu sisi membawa kemudahan, di sisi lain bisa memicu stres. BAB jadi waktu luang atau jeda dari stres. Kalau membawa ponsel sambil BAB, Anda sama saja membawa lebih banyak stres dan kecemasan. Bahaya main HP sambil BAB salah satunya malah jadi susah BAB karena stres dan kecemasan.

4. Picu wasir

Memegang HP ke dalam toilet berarti memperpanjang waktu duduk di posisi yang sama sehingga berisiko wasir. Jongkok terlalu lama membuat anus terlalu tegang, memicu nyeri, bengkak atau pendarahan di daerah panggul.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan