Yenny Wahid didapuk menjadi Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. Masuknya putri Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid tersebut diyakini bakalan menarik suara dari kalangan Gusdurian. 

Yenny Wahid Didapuk Jadi Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud
Yenny Wahid Didapuk Jadi Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud

Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid mengatakan, pihaknya merasa mendapatkan kehormatan atas kesediaan Yenny untuk bergabung. Ia berharap, bergabungnya Yenny dan Gusdurian mampu mewujudkan cita-cita Indonesia unggul.

"Pilpres 2024 yang dibicarakan adalah bangsa Indonesia, bangsa yang besar," katanya dalam keterangan persnya, Sabtu (28/10/2023). "Indonesia harus jadi negara maju".

Arsjad menegaskan, untuk mewujudkan itu, seluruh komponen bangsa Indonesia harus dioptimalkan. Kemajuan yang dicapai pun jangan hanya hanya dilihat dari sisi ekonomi.

"Tapi juga keadilan dan kepastian hukum bagaimana bisa dihadirkan. Jadi bukan suatu imajinasi dan janji, tapi bukti yang sudah dilakukan Ganjar di Jateng 10 tahun," ujar Arsjad.

Pada Pilpres 2024 mendatang, Arsjad mengimbau masyarakat jeli dalam menentukan pilihan. Pemilih sebaiknya, melihat nilai-nilai budi pekerti dari para capres-cawapres.(*)