*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Jerman Lolos Final Piala Dunia U-17

Jerman lolos ke final Piala Dunia U-17 2023. Ini setelah menang atas Argentina dalam drama semifinal yang diakhiri lewat adu penalti.

Semifinal Argentina vs Jerman berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta, Selasa (28/11/2023). Pertandingan dalam waktu normal dan tambahan waktu berakhir dengan skor 3-3.

Jerman Lolos Final Piala Dunia U-17

Laga waktu normal memang berjalan dramatis. Jerman yang sempat unggul cepat, mampu dibalikkan Argentina pada babak pertama dengan skor 2-1.

Namun mengawali babak kedua Jerman mampu membalikkan keadaan jadi 3-2. Argentina yang terus memberi perlawanan berhasil menyamakan skor menjadi 3-3 di pengujung tambahan waktu babak kedua.

Tidak berselang lama wasit meniup peluit nada panjang, tanda pertandingan berakhir. Skor selesai 3-3 dan langsung dilanjutkan dengan adu penalti.

Dalam tos-tosan ini Jerman menang 4-2 atas Argentina. Dua penendang awal Argentina gagal mencetak gol, yaitu Franco Mastantuono dan Claudio Echeverri.

Sedangkan Jerman hanya satu pemain yang gagal mencetak gol di adu penalti. Ia adalah Finn Jeltsch. 

Sementara gol penalti Argentina dihasilkan Juan Valentin Gimenez dan Juan Manuel Villalba. Sebaliknya empat pemain Jerman yang membobol gawang dari adu penalti adalah Eric Emanuel da Silva Moreira, Roberto Ramsak, Fayssal Harchaoui, dan Paris Brunner.

Dengan hasil ini Jerman lolos ke final di Stadion Manahan pada Sabtu mendatang. Calon lawannya adalah pemenang Prancis vs Mali.(*)

Komentar0