Breaking News
---

Jonatan Christie Tembus Empat Besar Peringkat BWF

Federasi Badminton Dunia (BWF) telah merilis ranking terbaru pebulu tangkis top dunia setelah French Open 2023. Peningkatan peringkat dialami beberapa atlet Merah Putih, termasuk Jonatan Christie.(3/11/23).

Jonatan Christie Tembus Empat Besar Peringkat BWF

Jonatan Christie memastikan trofi juara French Open 2023 seusai mengalahkan wakil Tiongkok, Li Shi Feng, pada partai final. Bertanding di Glaz Arena pada Minggu (29/10/2023), Jonatan Christie menumbangkan Li Shi Feng melalui tiga gim via skor 16-21, 21-15, 21-14.

Kemenangan atas Li Shi Feng dalam final French Open 2023 sangat berarti untuk Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie. Pasalnya, Jonatan Christie berhasil naik dua peringkat dalam ranking BWF, berkat kejayaan di French Open 2023.

Jojo saat ini berada di peringkat keempat ranking BWF seusai mengumpulkan total 81.871 poin. Pebulu tangkis berumur 26 tahun itu berada di bawah Li Shi Feng yang menempati peringkat ketiga ranking BWF via torehan 81.948 poin.

Posisi dua teratas masih ditempati oleh Viktor Axelsen dan Anthony Ginting. Axelsen masih tak tersentuh dengan raihan 101.355 poin, sedangkan Ginting mengoleksi 86.611 poin.

Selain merebut gelar, Indonesia juga meraih runner up lewat ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di French Open 2023. Posisi itu pun membawa mereka masuk dalam jajaran 10 besar ganda putra terbaik BWF.

Bagas/Fikri yang tercatat masuk final di dua turnamen beruntun, di Denmark dan Prancis, naik dua tingkat dari sebelumnya di posisi ke-12 pada pekan lalu. Peningkatan juga diraih Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang naik ke posisi ke-9 pada pekan ini.

Beralih ke sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, juga tak ketinggalan. Keberhasilan mereka menembus semifinal French Open membuat mereka kebagian naik dua tingkat dari posisi sebelumnya di posisi ke delapan dengan 77.443 poin.

Di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung tetap berada di posisi ketujuh. Sedangkan Putri Kusuma Wardani naik satu peringkat ke posisi 28.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan