Breaking News
---

Mahasiswa Teknik Industri Unsika Karawang Ajarkan Pemilahan Sampah di SDN Rengasdengklok Selatan 3

Sekelompok mahasiswa dari Program Studi Teknik Industri, Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menggelar kegiatan sosialisasi tentang pemilahan sampah organik dan anorganik di SDN Rengasdengklok Selatan 3, Karawang, pada tanggal 15 /11/23, lalu.
Mahasiswa Unsika saat kegiatan Pentingnya pengelolaan sampah

Mahasiswa tersebut diantarnya Fahmi, Falsha, Sri, Lydia, Ferry, dan Aldi.

Dalam kegiatan tersebut para mahasiswa tersebut tidak hanya memberikan pengetahuan baru kepada bagai siswa kelas 5 tetapi juga menghibahkan empat tempat sampah untuk pihak sekolah .

Dalam kegiatan dimulai dengan sambutan dari mahasiswa dengan mengenalkan diri lalu menjelaskan latar belakang dan mengapa pemilahan sampah menjadi hal yang penting dalam kehidupan sehari-hari.

Fahmi salah satu inisiator kegiatan menyatakan, "Kami ingin berbagi pengetahuan tentang pentingnya pemilahan sampah, dan diharapkan para siswa-siswa di sini dapat menjadi agen perubahan di lingkungan mereka."

Selama sesi sosialisasi, para mahasiswa saling bergantian memberikan penjelasan singkat tentang jenis-jenis sampah organik dan anorganik serta dampak positif pemilahan sampah terhadap lingkungan.

Mahasiswa Unsika saat kegiatan Pentingnya pengelolaan sampah dengan pola tematik di halaman sekolah

Mereka juga mengajak para siswa untuk berpartisipasi aktif dengan menyelenggarakan permainan edukatif yang membuat pemahaman tentang pemilahan sampah semakin menyenangkan.

Tidak hanya memberikan pengetahuan, mahasiswa juga memberikan sumbangan berupa empat tempat sampah yang ditempatkan di titik strategis di area sekitar sekolah.

Foto Bersama beres kegiatan

Falsha salah satu mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan menyampaikan harapannya.

Kami ingin memberikan sumbangan ini sebagai langkah konkret untuk mendorong praktik pemilahan sampah di sekolah ini. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi siswa dan lingkungan sekitar, ucap Falsa, menegaskan.

Kepala sekolah SDN Rengasdengklok Selatan 3 menyatakan rasa terima kasihnya.

Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari para mahasiswa ini. Semoga kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan tetapi juga menjadi langkah awal untuk menciptakan lingkungan sekolah yang lebih bersih dan peduli lingkungan, katanya.

Sementara H. Wahyudin, ST., MT selaku dosen pembimbing dari kegiatan tersebut menyampaikan rasa bangganya karena melihat mahasiswa dibawah komandonya sukses melakukan kagiatan.

Secara pribadi sebagai dosen pembimbing bangga atas terlaksananya kegiatan sosialisasi pemilahan sampah di SDN Rengasdengklok Selatan 3 oleh mahasiswa Teknik Industri. Inisiatif ini bukan hanya memberikan pengetahuan baru kepada siswa, tetapi juga memotivasi perubahan positif dalam pengelolaan sampah.

Lalu untuk penyerahan empat tempat sampah sebagai sumbangan adalah langkah konkrit dalam mendukung kebersihan sekolah,ucapnya.

Dan kami berharap pula kegiatan ini menjadi dasar untuk aksi berkelanjutan yang melibatkan mahasiswa, dosen, dan masyarakat, menuju lingkungan yang bersih dan sehat. Diharapkan kegiatan sosialisasi ini dapat menjadi motivasi positif bagi siswa SDN Rengasdengklok Selatan 3 untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar mereka.  Atas nama pribadi, para mahasiwa dan lembaga tentunya, kami mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada semua pihak di SDN Rengasdengklok Selatan 3,tutur H. Wahyudin,mengakhiri. (*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan