Breaking News
---

Masyarakat Lumajang Berduka Atas Korban Bus Tertabrak KA

Polres dan Pemkab Lumajang berduka cita atas kejadian kecelakaan di perlintasan Kereta Api (KA) di Dusun Suprayuana, Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah, Lumajang. Kecelakaan berupa tertabraknya bus Isuzu Elf oleh KA Probowangi terjadi pada Minggu (19/11/2023) malam.

Masyarakat Lumajang Berduka Atas Korban Bus Tertabrak KA

Dalam keterangan persnya, Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang, mengatakan bahwa sebanyak 11 orang meninggal, delapan (jenazah) sudah dipulangkan ke keluarganya. “Dan masih satu orang korban dalam perjalanan menuju RS pagi tadi,” ucapnya dalam keterangan pers di depan kamar Jenazah Rumah Sakit Umum (RSU) Dr. Haryoto Lumajang.

Polres Lumajang telah melakukan olah TKP dan akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama tim labfor Polda Jatim. Polres Lumajang juga memastikan jika Pemerintah Kabupaten Lumajang telah memberikan bantuan penuh biaya pemulangan maupun yang lainya pada keluarga Korban.

Sementara itu Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni juga mengucapkan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya atas kejadian musibah kecelakaan tersebut. Menurutnya, sebanyak 11 orang meninggal dunia dan empat orang luka dalam musibah itu, tiga orang di RS dr. Haryoto dan satu orang di RS Bhayangkara.

"Kami Pemkab Lumajang mengucapkan belasungkawa sedalam dalamnya. Pemkab Lumajang membantu proses penanganan jenazah sampai pemulangan dan bantuan ambulan pada korban," ucapnya.

Masyarakat Lumajang Berduka Atas Korban Bus Tertabrak KA

Menyoal Palang pintu pada lokasi kejadian kecelakaan pihaknya berkomitmen akan melakukan perbaikan agar kejadian yang sama tidak terulang. Dari dalam keterangan pers dari pihak Jasarahaja,  Dandim 0821 Lumajang, Kepala Rumah Sakit dr Haryoto dan Kepala RS Bayangkara Lumajang.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan