Breaking News
---

Tuntas Verifikasi dan Sertijab Kepsek, Pengawas : Utang Piutang Selesaikan Secara Adat !

Sejumlah kepala SD yang sudah menerima SK bersama hasil rotasi, mutasi dan promosi, tanpa kecuali dilakukan proses verifikasi oleh pengawas dan koorwilcambidik. Selain verifikasi aset, keuangan, administrasi, pertanggungjawaban BOS dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, dalam praktiknya utang piutang satu dengan lainnya, di dorong untuk bisa di selesaikan kedua belah pihak (Kepsek Baru - Lama_red).
Foto : Dasir S.pd
Foto : Dasir S.pd


Pengawas Koorwilcambidik Tempuran, Dasir S.pd mengatakan, ada sebanyak 12 kepsek rotasi mutasi dan 1 diantaranya promosi di Kecamatan Tempuran. Itu adalah dalam rangka penyegaran yang mana dalam praktiknya mempertimbangkan sejumlah aspek yang di sepakati baik oleh Koorwilcambidik, Pengawas maupun PGRI dan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S). Meskipun beberapa belum melangsungkan pelantikan, namun SK yang sudah global, tetap mengharuskan sejumlah kepsek yang terdaftar namanya ini, mesti menempuh proses verifikasi. 

"Alhamdulillah prosesnya lancar baik verifikasi aset, keuangan, adminitrasi, SPJ Bos, hingga tandatangan dan berikan berita acara secara langsung seserahan, " Katanya, Rabu (2/11/2023) 

Dasir menambahkan, adapun soal utang piutang sekolah, silahkan selesaikan antar kedua belah pihak secara adat dan mufakat. Sebab, piutang itu kadang muncul adalah karena ada kegiatan sementara anggaran Bos belum turun, misalnya kepepet penyelenggaraan akreditasi, program sekolah dan lainnya. 

"Utang piutang itu muncul karena banyak kegiatan tapi anggaran bos belum turun, sehingga ketika ada pergantian Kepsek, mohon di sepakati bersama, " Ujarnya.

Kemudian, soal keuangan tunjangan sertifikasi, meskipun sudah mendapat SK global, sebut Dasir demi memudahkan, Dapodik jangan dulu di tarik pindah kesekolah hasil rotasi da.pai Desember, untuk memudahkan pencairan sertifikasi triwulan akhir Oktober - Desember.

"Dapodik biarkan masih di SD lama, khawatir sertifikasi 3 Bulan Triwulan akhir tidak cair, biarkan saja nanti mulai Januari ditarik dan Januari bikin specimen, " Ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan