Breaking News
---

Viral Penemuan 'Bayi' Laki-Laki di Buang di Warung Ma Ati Desa Pancakarya

Masyarakat Desa Pancakarya Kecamatan Tempuran geger dengan penemuan bayi laki-laki yang di duga di buang di sekitaran warung milik Ma Ati, di Bodeman Anyar Layapan Dusun Bengle RT 01/01, Senin dini hari (6/11/2023) pukul 05.30 Wib. Bayi yang di duga berumur baru sekitar 3 jam itu, di temukan dalam kondisi masih hidup dengan ari-ari yang masih menempel dan di balut kain lap.
Foto : Muspika Kecamatan Tempuran Saat Menenong Bayi yang di temukan di warung Desa Pancakarya
Foto : Muspika Kecamatan Tempuran Saat Menenong Bayi yang di temukan di warung Desa Pancakarya


Kades Pancakarya, Asep Sugianto mengatakan, bayi di temukan sekitar jam 05.00 Wib oleh pemilik warung di Pinggir Bodeman Layapan Dusun Bengle. Bayi laki - laki yang masih dalam kondisi hidup itu, di duga di buang oknum orangtua tak bertanggungjawab, karena usianya masih sekitar 2-3 jam, sebab masih ditemukan dengan tali pusar dan ari-ari yang masih menempel.

"Tidak ada bekas luka saat bayi tersebut di temukan, tapi diduga banyak digigit nyamuk. Sementara ini bayi masih di Puskesmas untuk mendapat perawatan lebih lanjut, " Katanya.

Kepala Puskesmas Tempuran, H Anwar Sanusi S.Km mengatakan, penemuan bayi itu gegerkan masyarakat sekitar dan saat ini, masih berada di Puskesmas karena dalam perawatan. Ikut menengok, bayi yang di duga masih berusia 2-3 jam saat di temukan itu, Camat Tempuran, TKSK, Kasie Kesos Kecamatan dan Kades Pancakarya.

"Adapun bobotnya lebih dari 3 Kilogram dan panjang 47 centimeter. Kondisi bayi Alhamdulillah sehat. Di duga, setelah melahirkan anak tersebut langsung di tinggal orangtuanya, " Katanya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan