Breaking News
---

Jonatan Christie Tersingkir, Indonesia Tanpa Wakil di Final

Jonatan Christie terhenti di semifinal BWF World Tour Finals 2023 usai dikalahkan Shi Yu Qi, Sabtu (16/12/2023) malam WIB. Kekalahan Jojo (sapaan Jonatan) memastikan Indonesia tanpa wakil di babak final.

Jonatan Christie Tersingkir, Indonesia Tanpa Wakil di Final

Bertanding di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Jonatan kalah dua gim langsung dari Shi. Ia harus mengakui keunggulan wakil China itu dengan skor 16-21, 15-21.

Jonatan sempat tertinggal 4-10 dari Shi. Dia beberapa kali salah memperkirakan jatuhnya bola pukulan Shi di ujung belakang lapangan.

Jonatan kemudian bangkit dengan merebut tujuh poin beruntun untuk memasuki interval dengan keunggulan 11-10. Namun, Shi lagi-lagi bisa membalikkan keadaan.

Shi Yu Qi melaju untuk unggul 17-13 atas Jonatan. Tunggal putra tuan rumah itu pada akhirnya merebut gim pertama 21-16.

Pada gim kedua, Jojo masih terus melakukan kesalahan demi kesalahan. Shi Yu Qi pun dengan mudah mendapatkan poin untuk memimpin di angka 6-3.

Di sisi lain, Shi Yu Qi juga bermain sangat baik dan sangat efektif melancarkan serangan-serangannya. Hasilnya, pemain berusia 27 tahun itu bisa mencapai interval gim pertama lebih dulu dengan keunggulan 11-4.

Selepas jeda, Jonatan berusaha keras untuk memberikan perlawanan. Namun, pemain kelahiran Jakarta itu benar-benar kesulitan untuk mendapatkan poin dari Shi Yu Qi.

Jojo masih terus tertinggal di angka 10-16, namun sempat memangkas ketertinggalan menjadi 14-16 dan 15-17. Setelah itu, Shi Yu Qi bisa menekannya lagi untuk mengunci kemenangannya di gim kedua dengan skor 21-15.

Bagi Jonatan, ini adalah kali kedua beruntun di semifinal BWF World Tour Finals. Tahun lalu Jonatan dikalahkan Anthony Ginting di babak semifinal edisi 2022.

Sementara bagi Indonesia, lagi-lagi tim Merah Putih hampa gelar di ajang BWF World Tour Finals. Baru satu wakil Indonesia yang pernah menjadi juara, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada 2019.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan