Breaking News
---

Kunjungi Karawang, Berikut Jadwal dan Rute Lengkap dari Rangkaian Safari Politik Ganjar Pranowo di Pekan Ini

Usai lawatan Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka, kali ini giliran calon presiden (capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo yang akan menyusul dua kompotitor sebelumnya untuk melakukan kegiatan safari politiknya di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Pada lawatannya tersebut, mantan Gubernur Jawa Tengah ini dijadwalkan bakal berkampanye disejumlah titik lokasi yang ada di Karawang pada hari Jum'at, 15 Desember 2023 mendatang.
Kunjungi Karawang, Berikut Jadwal dan Rute Lengkap dari Rangkaian Safari Politik Ganjar Pranowo di Pekan Ini


Informasi tersebut berdasarkan dengan isi pesan berantai yang diteruskan berkali-kali pada platform media sosial (medsos) WhatsApp, terkait rencana jadwal safari politik Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo yang kini telah tersebar luas di dalam WhatsApp Group (WAG) sejumlah awak media di Kabupaten Karawang, Rabu (13/12).

Di dalam isi pesan berantai tersebut, Ganjar dijadwalkan akan berada di Karawang selama seharian full. Ganjar disebut akan memulai aktivitasnya dengan berolahraga bersama warga Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang pada sekira pukul 08.00 WIB yang dilanjutkan dengan kegiatan safari politiknya di daerah Kecamatan Rengasengklok, Kabupaten Karawang.

Kemudian pada siang harinya, Ganjar akan mengikuti prosesi Shalat Jum'at yang bakal dilakukan di Masjid Agung Syekh Quro, Alun-Alun Karawang, dan selanjutnya bertolak untuk makan siang bersama seluruh caleg dari partai pengusung di kediaman milik Ketum DPP Ormas GMPI, H. Dewa Sayegi yang berlokasi di Kampung Kepuh, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Karawang. 

Dalam kesempatan tersebut, masih di lokasi yang sama, Ganjar juga akan berdiskusi dengan seluruh para caleg dari koalisi partai politik yang mengusungnya. Lalu sore harinya, dilanjutkan dengan kegiatan nonton bareng (nobar) mini konser dengan komunitas OI (komunitas pecinta musik-musik Iwan Fals) bersama para seniman Karawang di kediaman H. Dewa Sayegi.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan safari politiknya di Kabupaten Karawang, pada malam harinya, terlebih dahulu Ganjar akan berrziarah ke Maqom Syekh Quro yang berlokasi di Kampung Pulo Kalapa, Desa Pulo Kelapa, Kecamatan Lemah Abang Wadas, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

*Jika tidak ada perubahan jadwal, maka berikut ini merupakan rute lengkap dari rangkaian acara safari politik yang akan dilakukan Ganjar Pranowo selama di Karawang ;*

• 07.00 - 08.00 WIB.
Agenda ke-I : Capres Olahraga Pagi (Senam) Bersama Masyarakat Karawang di Lapang Bola JVC, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. 
PIC : dr. Farina.

• 08.15 – 09.15 WIB.
Perjalanan Menuju ke Tugu Kebulatan Tekad dan Rumah Sejarah di Kecamatan Rengasengklok, Kabupaten Karawang. 

• 09.30 - 10.30 WIB.
Agenda ke-II : Capres Kunjungan ke Rumah Sejarah Perumusan Proklamasi Soekarno-Hatta
Lokasi : Rumah Sejarah Soekarno-Hatta di Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. 
PIC : Pipik Taufik Ismail, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Karawang.

• 10.30 – 11.30 WIB.
Perjalanan Menuju ke Masjid Agung Syekh Quro, Alun-Alun Karawang, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang. 

• 11.30 - 12.30 WIB.
Agenda ke-III : Capres Shalat Jum'at
Lokasi : Masjid Agung Syekh Quro, Alun-Alun Karawang.
PIC : Pipik Taufik Ismail, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Karawang.

• 12.30 - 13.00 WIB.
Perjalanan Menuju ke Lokasi Makan Siang di Kediaman H. Dewa Sayegi yang Berlokasi di Kampung Kepuh, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang. 

• 13.00 – 14.00 WIB.
Agenda ke-IV : Capres Makan Siang bersama Seluruh Caleg Partai Pengusung.
Lokasi : Kediaman H. Dewa Sayegi.
PIC : Pipik Taufik Ismail, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Karawang.

• 14.00 – 15.00 WIB.
Agenda ke-V : Capres Diskusi bersama Seluruh Caleg dari ke-4 Partai Pengusung Ganjar-Mahfud.
Lokasi : Kediaman H. Dewa Sayegi.
PIC : Pipik Taufik Ismail, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Karawang.

• 15.00 – 16.00 WIB.
Agenda ke-VI : Capres Nonton Bareng Mini Konser dengan Komunitas Oi dan para Seniman Karawang.
Lokasi : Kediaman H. Dewa Sayegi.
PIC : H. Dewa Sayegi, Ketum Ormas GMPI.

• 16.00 – 17.00 WIB.
Perjalanan Menuju ke Maqom Syech Quro di Kampung Pulokalapa, Desa Pulokelapa, Kecamatan Lemah Abang Wadas, Kabupaten Karawang. 

• 17.00 – 20.00 WIB.
Agenda ke-VII : Capres Berziarah ke Maqom Syech Quro di Kampung Pulo Kalapa.
Lokasi : Desa Pulo Kelapa, Kecamatan Lemah Abang Wadas, Kabupaten Karawang.
Pic : Yono Kurniawan, Wkl Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Karawang.

Capres usungan partai koalisi PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura yang rencananya dijadwalkan akan berada di Karawang selama seharian full tersebut, maka kedatangan Ganjar inipun telah melengkapi kehadiran para capres dan cawapres yang sebelumnya sudah melakukan lawatan safari politiknya di Kabupaten Karawang, seperti Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan