Breaking News
---

Paris Brunner Pemain Terbaik Piala Dunia U-17 2023

Penyerang Timnas Jerman U-17 Paris Brunner meraih penghargaan pemain terbaik (Golden Ball) turnamen Piala Dunia U-17 2023. Pemain Borussia Dortmund itu berperan besar mengantarkan Der Panzer menjadi juara dunia di Indonesia.

Jerman keluar sebagai juara usai menaklukkan Prancis 4-3 (2-2) melalui adu penalti di Stadion Manahan, Sabtu (2/12/2023) malam WIB. Selain itu, FIFA juga memberika beberapa penghargaan individu kepada pemain yang tampil gemilang selama gelaran Piala Dunia U-17.

Paris Brunner

Gelar Bola Emas alias penghargaan terbaik jatuh kepada winger Jerman Paris Brunner. Dia membantu negaranya merebut gelar, meski gagal menunaikan tugas sebagai eksekutor pada adu penalti.

Untuk gelar bronze ball didapatkan pemain Timnas Prancis u-17, Mathis Amagou. Sementara gelar silver ball didapatkan pemain Timnas Mali U-17, Hamidou Makalou.

Di turnamen ini, FIFA juga memberikan penghargaan golden boots bagi para pencetak gol terbanyak (top skor) di turnamen ini. Gelar individu ini jatuh kepada striker Timnas Argentina u-17, Agustin Ruberto yang mencetak sembilan gol.

Sementara itu, kiper terbaik yang meraih Golden Glove jatuh kepada Paul Argney dari Prancis U-17. Argney dua kali menepis penalti Eric Moreira dan Paris Brunner, meski tidak membawa Prancis juara Piala Dunia U-17.

Selain itu, hingga babak perempat final kemarin, gawangnya sama sekali tidak pernah bobol. Dengan catatan lima clean sheet, Argney didaulat jadi kiper terbaik di turnamen ini.

Paris Brunner

Terakhir, FIFA Fair Play Award diberikan kepada Inggris, tim yang menjunjung semangat fair play tinggi di turnamen ini. Indikator yang digunakan adalah jumlah kartu yang didapatkan.(*)

Daftar Peraih Penghargaan Piala Dunia U-17 2023:

  • Pemain Terbaik Final Piala Dunia U-17 2023: Konstantin Heide (Jerman)
  • Golden Ball: Paris Brunner (Jerman)
  • Silver Ball: Hamidou Makalou (Mali)
  • Bronze Ball: Mathis Amougou (Prancis)
  • Golden Boot: Agustin Ruberto (Argentina/8 gol)
  • Silver Boot: Ibrahima Diarra (Mali/ 5 gol)
  • Golden Glove: Paul Argney (Prancis)
  • FIFA Fair Play Award: Inggris U-17
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan