GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Cak Min Targetkan 50 Persen Suara di Jabar

Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Min) menargetkan pihaknya bisa meraup 50 persen suara dari Provinsi Jawa Barat untuk bisa memenangkan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Foto : Cawapres Nomor 1

Sejauh ini, dia mengklaim Jawa Barat merupakan daerah yang menjadi lumbung suara bagi pasangannya. Dia pun optimistis daerah tersebut menjadi kekuatan bagi kandidat capres dan cawapres nomor urut 1 tersebut.

"Jawa Barat ini memang kekuatan kita, minimal 50 persen menangnya," kata Muhaimin saat kunjungan kampanye di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Pada Rabu ini, Muhaimin berkunjung ke tiga wilayah di Jawa Barat, mulai dari ke Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, hingga Kabupaten Garut.

Sejauh ini, Jawa Barat menjadi salah satu daerah yang kerap dikunjungi pasangan Anies dan Muhaimin, di antaranya ke Bandung, Kuningan, Bogor, Cirebon, Depok, Karawang, hingga Indramayu.

Di Kabupaten Bandung, dia menjanjikan bakal memperhatikan nasib para petani, hingga mendorong generasi muda untuk mau bertani. Selain itu, dia juga menyampaikan bakal merevolusi sektor agromaritim.

Selain itu, dia juga memuji Pemerintah Kabupaten Bandung yang dinilai memperhatikan nasib para petani. Dia mengaku bakal membuat para petani memiliki jaminan sosial jika pasangannya terpilih.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.(*)

Komentar0