*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Dandim Subang Temui Langsung Korban Longsor Di Lokasi Pengungsian

Komandan Kodim 0605/Subang Letkol (Inf) Bambang Raditya, bersama instansi terkait meninjau secara langsung kondisi pasca bencana tanah longsor di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Senin (8/1/2024), dan menemui korban di pengungsian.

Dandim Temui Langsung Korban Longsor Di Lokasi Pengungsian

Dandim mengatakan, prajurit yang TNI AD turun ke lokasi bencana, untuk membantu mengevakuasi korban tanah longsor.

"Intensitas hujan deras pada sore hari Minggu 7 Januari 2024 kemarin, menjadi salah satu faktor pemicu terjadinya bencana longsor di lokasi perbukitan mata air Cipondoh. Personel Kodim 0605/Subang, menurunkan personel untuk membantu dan mengevakuasi masyarakat, yang terdampak longsor," kata Dandim Subang saat ditemui di lokasi longsor.

Dia menjelaskan, saat ini personel dari setiap jajarannya bersama dengan instansi terkait, telah turun ke lapangan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir dan longsor.

"Hingga saat ini, data korban meninggal dunia sebanyak 2 orang akibat tertimbun longsor yang terjadi di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang," ungkapnya.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, jajaran TNI-Polri dan Tim SAR gabungan, masih terus memberikan bantuan dan melakukan evakuasi masyarakat yang terdampak bencana ke tempat-tempat yang lebih aman. Dia juga berpesan kepada masyarakat, untuk tetap waspada terhadap potensi longsor susulan.

“Dan bagi masyarakat yang tempat tinggalnya berpotensi mengalami longsor, agar mengamankan diri ke Posko Pengungsian. Logistik cukup bagi yang pengungsi, yang masih di rumah, termasuk untuk relawan. Alat berat juga sudah disiapkan tinggal kita tunggu hasil assessment,” pungkas Dandim Subang.(*)

Komentar0