*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Longsor di Subang Berdampak Ratusan Orang Mengungsi dan Seorang Warga Meninggal

Hujan deras yang mengakibatkan longsor di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Subang pada Minggu (7/1/2024) menyebabkan satu orang meninggal dunia. Kemudian sebanyak 12 orang luka ringan dan 300 orang mengungsi. 

"Korban meninggal dunia atas nama Oom (50), jenazahnya dievakuasi ke Puskesmas Kasomalang. Begitu pula dengan 11 orang korban yang mengalami luka ringan, dibawa ke Puskesmas Kasomalang," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Subang Udin Jajudin dalam keterangannya, Senin (8/1/2024).

Selain intensitas hujan yang tinggi, bencana longsor tersebut diakibatkan tanahnya yang tidak stabil. Sehingga mengakibatkan longsor menimpa mata air PT. Tirta Investama sekitar pukul 17.30 WIB. 

"Terpaksa kami ungsikan 300 jiwa ketempat pengungsian, yakni di Majelis Taklim Bantar Panjang. Hal itu kami lakukan, khawatir terjadi longsor susulan," kata Udin, mengungkapkan.

Hingga kini, BPBD berkoordinasi dengan berbagai pihak masih melakukan pendataan dan asesmen akibat peristiwa tersebut. "Kita pun terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam melakukan pendataan yang dilakukan petugas di lapangan," ucapnya.(*)

Komentar0