*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Hallo Kapolsek Tempuran AKP Gulipar, Apa Program 100 Hari Kerjanya

Semenjak hari Senin kemarin, 8 - 10 Januri 2024, tampak geliat perubahan yang signifikan terjadi dilingkungan perkantoran Mapolsek Tempuran, Polres Karawang, Jabar. (10/1/24).
Foto : Kapolsek Tempuran pantau saluran air di Kedungwowo

Hal tersebut terlihat jelas pasca mutasi (penyegaran,red) dari Kapolsek lama AKP Rigel Suhakso yang mendapat jabatan baru (amanah,red ) di Mapolres Karawang, sedangkan penggantinya AKP Gulipar merupakan Kapolsek pindahan dari Polsek Lemahabang,Wadas, Karawang.  

Terpantu mulai dari apel Senin pagi kemarin (8/1/24), di halaman Mapolsek setempat hingga ngabrulnya para Bhayangara yang terjun ke lapangan menjalankan beragam giat dari operasi Gatur, Binluh, Cegah Kamtibmas pada seputar obyek vital dan daerah rawan kriminal, Sambang atau silahturahmi warga, Patroli Prekat dan KRYD (antispasi 3C,red) serta giat lain yang sifatnya sesuai SOP karena kedarutan misal pantuan air akibat hujan deras yang mengguyur di wilayah Karawang selama sepekan ini, termasuk dalam waktu dekat bakal digelar operasi Knalpot Brong sesuai perintah terbaru dari Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Pada hari Senin ,8 Januari , tampak petugas Piket Bripka Ilham Gumelar, menjalankan pengaturan lalu lintas (Gatur) di depan SDN Tempuran 1, Desa Tempuran, itu merupakan daerah perbatasan antara wilayah hukum Polsek Tempuran dan Cilamaya.

Dan pada siang harinya, terlihat jelas sejumlah aggota Polsek Tempuran mendatangi obyek-obyek vital yang berada di wilayah hukum Polsek setempat misal di lingkungan perbankan, sekolah berbagai jenjang dari PAUD hingga SMA dan SMK, ruang -ruang transaksi perdagangan atau pasar tradisional hingga "rempegnya" terpantau kegiatan di Pos Kamling atau ronda malam di 14 desa di Kecamatan Tempuran, itu pun semua di teleksinya. 

Kapolsek Tempuran AKP Gulipar, SH di hari Selasanya, (9/1/2024), mengikuti rapat Minggon para Kepala Desa se- Kecamatan Tempuran, di Aula Kantor Kecamatan setempat.

Pada rapat Kapolsek Tempuran menyampaikan beberapa point penting tentang Kamtibmas, salah satunya tentang nomor- nomor penting kepolisian yang bisa dihubungi untuk pengaduan atau laporan bagi masyarakat luas. “Kami menyampaikan nomor-nomor kepolisian yang bisa dihubungi masyarakat, baik laporan maupun pengaduan.” ujar Kapolsek, terdengar suara AKP Gulipar saat menyampaikannya,(9/1/2024).

“Kami mensosialisasikan Nomor WA 082211272003 Lapor Pak Kapolres, sebagai upaya Kapolres Karawang dalam menindak lanjuti laporan dan Dumas agar terlayani dengan baik dan cepat. Masyarakat Tempuran harus ikut peduli menjaga keamanan lingkungannya masing-masing, termasuk membantu mulai dari mengantisipasi curat, curas dan curanmor, TPPO hingga penipuan melalui online dan ronda malam harus dihidupkan kembali”, ucap dari Kapolsek Tempuran, berupa ajakan atau seruan.
Foto : Aipda Ahri dengan tim Muspika Tempuran

Dalam kegiatan tersebut, selain hadir para kepala desa dan unsur Muspika Tempuran yakni Camat dan Dan Perwakilan juga tampak ada perwakilan OPD terkait lainnya misal dari Puskemas, PSM dan TKSK,UPTD Pertanian dan  BPD 14 desa, PLBK, perwakialn Karang Taruna desa.  Sebagai bahan informasi pual dalam giat tersebut Kapolsek Gulipar didampingi petugas piket Mapolsek perhari Selasa, Apida Mohamad Ahri.

Bahkan usai acara Minggon Kecamatan, kegiatan sinergitas TNI-POLRI diperlihatkan oleh Aipda M.Ahri bersama Dan Posramil 0403/Rawamerta Serma Rudi yang sambangi Kantor UPTD Pertanian Kecamatan Tempuran yang berada di Desa Lemahduhur.

Aipda M.Ahri dalam kesempatan tersebut memberikan himbauan Kamtibmas kepada jajaran petugas UPTD Pertanian diantaranya mengenai tindak pidana perdagangam orang (TPPO) termasuk mensosialisasikan nomor layanan kepolisian bebas pulsa 110.

Menurut Ahri sosialisasi itu untuk mempermudah pengaduan masyarakat atau memerlukan bantuan Polisi, sekaligus ia menegaskan tentang pentingnya waspadai kejadian TPPO yang dilakukan oleh pelaku atau oknum yang tidak bertanggung jawab, apabila menemukan dan melihat tanda-tanda adanya tindak pidana tersebut agar segera lapor kepada pihak kepolisian atau ke Polsek Tempuran.

Lebih lanjut juga Ahri mengatakan, kami mensosialisasikan nomor WhatsApp 082211272003 Lapor Pak Kapolres sebagai upaya Kapolres Karawang dalam menindak lanjuti Laporan dan Dumas agar terlayani dengan baik dan cepat dan warga pun harus ikut peduli menjaga keamanan lingkungan nya, harus selalu antisipasi curat, curas dan curanmor dan selalu berhati-hati terhadap modus penipuan secara jual beli online dan bijak dalam bersosial media, dan segera melapor kepada Bhabinkamtibmas dan Polisi RW bila ada tindakan kejahatan yang terjadi atau ada kecurigan bakal terjadi satu peristiwa demi pencegahan." ucapnya, menandaskan.

Bhabinkamtibmas Aipda Ahri juga sebutkan, Kapolsek AKP Gulipar melakukan telah pengecekan ke jumlah titik saluran tersair  dan irigasi yang berada di Kecamatan Tempuran. Hal tersebut ditempuh oleh Kapolsek dan jajaranya karena diketahui secara umum Kecamatan  Tempuran tergolong salah satu wilayah dengan status rawan banjir, terlebih dari hulu hingga hilir terjadinya hujan lebat dan angin kencang selama dua hari di Kabupaten Karawang, beber Ahri, yang menginfokan cuaca ektrem.

Masih dikatakan Ahri kepada Pelita Karawang, pantuan atau monitoring kepada sejumlah lokasi saluran air oleh Pak Kapolsek bareng anggota, sambungnya, pada hari kemarin, (9/1/24) berakhir di Dusun Kedungwowo, lokasi tersebut merupakan perbatasan antara Desa Tanjungjaya dan Desa Sumberjaya, pungkasnya, mengakhri keterangannya.

Dihari ini, Rabu, (10/1/24), terpantau hasil dari teropongan sejumlah kontriburor di lapangan yang dapat dihubungi, terbidik oleh ratusan pasang mata rakyat  di wilayah hukum Tempuran, para Bhabinkamtibmas dari Polsek Tempuran sedang mengikuti rutinitas Minggon Desa pada desa masing-masing binaan (14 Desa,red).

Foto ; Kanit Binmas Aiptu Jajat

Misal tampaknya Kanit Binmas Polsek Tempuran, Aiptu Jajat,S mengikuti Minggon Desa di Desa Lemahmakmur.

Kabar ini diturunkan Kapolsek AKP Gulipar, belum bisa dikonpirmasi untuk agenda kerja atau target kerjanya dalam 100 hari sebagai Kapolsek baru di Kecamatan Tempuran, termasuk hal yang berkaitan sejumlah PR dan program lanjutan dari Kapolsek lama yang diketahui sudah berjalan dan obyektif terasakan.

Semoga saja ada berkelanjutan yang lebih bagus dan greget di Tempuran, masyarakat terayomi juga terlayani sebagaiman perintah Kapolres Karawang yang selalu bilang " Semau Kapolsek dan para anggotanya harus memberikan pelayanan prima kepada masyarkat tanpa melihat latar  belakang sosial ataupun status lainya".

Perintah dan harapan Kapolres Karawang tersebut berulang disampaikan oleh AKBP Wirdhanto Hadicaksono pada saat yang bersangkutan melakukan Kunker-kunker ke sejumlah Polsek di Karawang termasuk pada acara program tetap (protap)  Binluh di Mapolres atau Jumat Curhat. (red)

Komentar0