*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Jelang Debat, Anies Respon Pertemuan Prabowo dan Jokowi

Jelang Debat Capres-Cawapres, Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan merespons pertemuan Presiden Jokowi dan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Pertemuan tersebut terjadi di rumah makan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2024) kemarin. 


Foto : Pertemuan Prabowo dan Jokowi

Anies mengatakan, hal tersebut adalah suatu peristiwa yang biasa. Pasalnya Prabowo merupakan menteri di kabinet Presiden Jokowi.

"Ini kan orang bertugas, ini kan bertugas, yang satu bertugas sebagai presiden, yang satu bertugas sebagai Menteri. Ya sah-sah saja enggak ada masalah," ucap Anies di Tenis Indoor Senayan. 

Semantara Timnas Amin optimistis calon presiden, Anies Baswedan akan unggul dalam debat ketiga pada Minggu 7 Januari 2023 besok. Meski beberapa pihak menilai capres Prabowo yang berlatar belakang Menteri Pertahanan akan diuntungkan dalam debat nanti.

"Latar belakang sebagai Menhan itu sebuah fakta. Tapi apakah Prabowo akan unggul, belum tentu juga," ujar Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim.

Hermawi Taslim menilai Anies mampu unggul sebab memiliki kelompok para diplomat yang merupakan mantan duta besar hingga ahli intelijen untuk berdiskusi. Kelompok itu diakui Taslim unggul sebab dipimpin mantan Kepala Badan Intelijen Negara Sutiyoso.

Latar Belakang Anies sebagai akademisi juga dinilai akan menguntungkan dibandingkan capres lainnya. "Tetapi dari aspek luar yang kita lihat, ya Anies pasti jauh lebih menguasai karena masukan yang didapat begitu komprehensif," ucapnya.(*)

Komentar0