GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Kembali Polwan Cantik Karawang Berikan Trauma Healing Untuk Terdampak Banjir di Karangligar

Polwan Polres Karawang kembali melakukan trauma healing kepada anak-anak dan korban bencana Banjir di Desa Karangligar Kab Karawang. Kamis (11/1/24).

Kembali para Polwan Cantik Karawang Berikan Trauma Healing Untuk Tredampak Banjir di Kantor Desa Karangligar

Kegiatan dipimpin Kanit PPA Ipda Rita Zahara bersama dengan sejumlah personil Polwan Polres Karawang

Kegiatan trauma tealing tersebut berupa hiburan kepada anak-anak korban bencana banjir yang melanda pemukiman di Desa Karangligar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten. Karawang guna menghilangkan rasa trauma mereka.

Ipda Rita mengatakan, tujuan diadakannya trauma healing tersebut agar terutama anak-anak dapat terbantu dan kembali ceria walaupun mengalami musibah.

"Para Polwan Karawang memberikan trauma healing kepada warga terdampak banjir, baik anak-anak maupun orang dewasa, aksi ini sebagai salah satu upaya kami untuk memulihkan trauma musibah banjir” ungkap Ipda Rita Zahara. 

Semoga kegiatan oleh tim trauma healing ini mampu memberikan motivasi atau penguatan secara psikologis untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat korban bencana. “Kita melakukan pendekatan dari hati kehati dengan tujuan membangun semangat yang tinggi atas trauma terjadi, tambahnya.

Dan lebih lanjut Rita Zahara menyebutkan, langkah yang kami lakukan ini agar anak-anak korban bencana banjir tidak mengalami trauma berkepanjangan, diberikan juga motivasi agar dapat melalui kejadian ini dan tetap melakukan aktivitas sehari-hari.

Tak hanya itu, diungkapkannya, dalam kesempatan yang sama, para Polwan juga memberikan snack ringan dan minuman susu kepada anak-anak, dan tentunya semuan untuk menambah keceriaan mereka walaupun dalam kondisi ditengah musibah, pungkas Rita Zahara mengakhiri keterangan.(*)

Komentar0