*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Pemkab Karawang Berikan Bantuan Untuk 10 UMKM Lokal

Pemkab Karawang menyerahkan bantuan kepada UMKM binaan UMKM Juara. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh di Aula Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Karawang, Kamis (11/1/2024).
Beri Bantuan untuk UMKM Juara, Bupati Aep: Terlihat Kecil Tapi Dampaknya Besar


Sebanyak 10 pelaku UMKM asli Karawang yang diberikan bantuan berupa alat produksi untuk menunjang produksi berkelanjutan dan menuju UMKM naik kelas. Mereka merupakan binaan UMKM Juara didampingi Dinkop UKM Kabupaten Karawang yang berprestasi dan telah berhasil membawa Kabupaten Karawang berhasil meraih peringkat keenam se-Provinsi Jawa Barat.

Bupati Aep dalam sambutannya mengatakan, pihaknya terus berkonsentrasi dalam pengembangan UMKM dan menjadi skala prioritas bagi Pemkab Karawang dalam memajukan perekonomian masyarakat.

"Hal ini menjadi konsentrasi kita di Pemda Karawang dan menjadi skala prioritas kami dalam mengembangkan UMKM agar bisa memajukan perekonomian masyarakat. Terlihatnya kecil tapi dampaknya sangat besar, kenapa terlihat kecil?, orang-orang khan tidak menyangka mereka jualan basreng yang kita lihat kecil tapi dampaknya banyak," ujarnya.

Bapak UMKM Karawang, demikian dijulukinya itu menjelaskan, bantuan ini diberikan oleh Pemkab Karawang kepada para pelaku UMKM sebagai bentuk apresiasi yang telah berkomitmen sekaligus konsisten dalam memajukan UMKM di Kabupaten Karawang.

Ia pun meminta kepada para pelaku UMKM yang telah berprestasi ini untuk terus mengembangkan usahanya. Menurutnya, ini merupakan awal, dan pencapaian yang berhasil diraih hari ini menjadi sebuah pemantik semangat untuk terus melanjutkan agar UMKM Karawang bisa dikenal oleh orang banyak.

"Ini baru tahapan, kita harus punya konsisten, komitmen, dan harus betul-betul menjaga. Ketika sudah mendapatkan ini kita berleha-leha, tentu saja tidak, justru hal ini menjadi acuan kita untuk sama-sama membuka peluang yang InsyaAllah bisa menjadi UMKM yang bisa membangkitkan perekonomian masyarakat Karawang," jelasnya. (*)

Komentar1