*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Polisi Sudah Kantongi Ciri-Ciri Pelaku Begal Sadis di Klari

Polres Karawang terus melakukan pengejaran terhadap pelaku begal di pinggir irigasi Jembatan Misran, Dusun Pasirpanjang, Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari yang menewaskan korbannya pada (8/1) lalu.

Foto ilustrasi :Begal

Korban diketahui berinisial AS, dia merupakan seorang karyawan pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang.

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Abdul Jalil mengatakan, penyidik sudah memeriksa sejumlah saksi-saksi termasuk dari keluarga dan istri korban.

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Abdul Jalil

Sebanyak 27 rekaman CCTV dari rumah korban hingga ke sekitar TKP juga tak luput dari pemeriksaan polisi.

“Kita sudah identifikasi 27 CCTV untuk kita lakukan pengecekan, dan di jarak rumah korban menuju TKP sekitar 3 kilometer kita sudah susun semua,” kata Jalil saat dikonfirmasi, Senin, 15 Januari 2024.

Dari penelusuran sementara, Jalil menyebut terdapat dua orang yang diduga sebagai pelaku begal tersebut.

Dia bilang, kedua terduga pelaku dalam pengejaran polisi. Tak kurang dari 25 anggota Tim Sanggabuana dan Polda Jabar juga dikerahkan untuk mengungkap kasus itu.

“Kita identifikasi ada dua orang pelaku yang saat ini lagi dalam pengejaran pihak kepolisian,” katanya.

Aksi begal hingga menelan nyawa korbannya kembali terjadi di Kabupaten Karawang. Korban ditemukan tersungkur tewas saat ditemukan warga setempat.

Kapolsek Klari, Kompol Andryan Nugraha membenarkan aksi begal tersebut. Diungkapkan, peristiwa itu terjadi di pinggir irigasi Jembatan Misran, Dusun Pasirpanjang, Desa Cibalongsari Kecamatan Klari, Karawang.

“Betul kejadiannya terjadi pada Selasa, 9 Januari 2024 sekitar pukul 00.17 WIB,” kata Andryan saat dikonfirmasi.

Dia menuturkan, korban pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang tengah jaga ronda. Saat di sekitar lokasi, warga melihat korban tergeletak di jalan dalam keadaan helm masih terpasang.

“Mendapat laporan itu, petugas langsung mendatangi TKP, korban dalam keadaan meninggal dunia. Pada tubuh dan leher korban ditemukan luka tusukan benda tajam,” bebernya.

Korban diketahui bernama AS, warga Perumahan Griya Budiman Asri, Kopel, Kecamatan Klari, Karawang.

Menurutnya, korban diduga mengalami pencurian dengan kekerasan. Sebab di sekitar TKP, warga sempat melihat ada sepeda motor Yamaha Vixion sedang disetep oleh sepeda motor Honda Beat.

Diduga kuat, kata dia, motor tersebut adalah milik korban. Sementara korban saat itu langsung dilarikan ke RSUD Karawang (*)

Komentar0