GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Sambut HBI, Imigrasi Karawang Gelar Donor Darah

Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) yang ke-74 pada 26 Januari mendatang, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang menggelar kegiatan donor darah di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang, Selasa (23/01).


Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang, Petrus Teguh Aprianto mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan donor darah ini adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian pegawai terhadap kondisi di lingkungan sekitar. Khususnya, dalam rangka mendorong peningkatan ketersediaan kantung darah di Kabupaten Karawang.

“Kami ingin agar para pegawai dapat lebih aware terhadap kondisi yang terjadi di sekitar lingkungan kantor, salah satunya melalui kegiatan donor darah ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Petrus menjelaskan, sebelum mengikuti kegiatan, para pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang telah diberi sejumlah imbauan agar dapat mengikuti kegiatan donor darah dengan lancar. Di antaranya, dengan istirahat yang cukup serta tidak mengonsumsi makanan yang berlemak.

Dirinya menambahkan, selain bermanfaat untuk orang lain, kegiatan donor darah juga dapat membawa dampak positif bagi para pegawai. Salah satunya dengan menjadikan tubuh lebih sehat.

“Kalau tubuh pegawai sehat, maka bisa konsisten untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.(*)

Komentar0