GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Timnas Amin Yakin Pilpres Dua Putaran

Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) tidak ingin berspekulasi tentang arah koalisi lanjutan. Akan tetapi, sangat diyakini bila Pilpres 2024 terjadi dua putaran.

Foto : pasangan Amin

Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN Billy David Nerotumilena mengatakan, tidak ingin berspekulasi lebih jauh terkait koalisi pada putaran kedua. Karena, perjalanan ke arah sana masih panjang.

"Kami tidak ingin berspekulasi dahulu tentang arah koalisi lanjutan. Peta koalisi dan oposisi lanjutan akan diketahui setelah Pemilu putaran pertama berlangsung," ujarnya, Selasa (2/1/2024).

Billy mengaku, saat ini Timnas AMIN masih terus bekerja untuk memenangkan pasangan jagoannya. Untuk itu, tidak ingin berspekulasi dan mendahului apa yang belum terjadi.

Karena, ketika pasangan AMIN berhasil masuk putaran kedua, pihaknya juga belum mengetahui langkah selanjutnya. Yakni, akan berkoalisi dengan siapa dan bagaimana mekanismenya.

"Jika AMIN nanti berhasil ke putaran kedua belum tahu akan dengan siapa dan bagaimana pola kerjasamanya. Semua kemungkinan masih terbuka," ucapnya, menjelaskan.

Billy menegaskan, Timnas AMIN sangat meyakini Pilpres 2024 akan berlangsung dalam dua putaran. "Dari hitungan kalkulasi semua lembaga survei yang objektif tidak ada yang tembus elektabilitas hingga 50 sampai 55 persen," kata Billy.

Timnas AMIN, menurut Billy, meyakini akan masuk dan memenangkan Pilpres 2024 ketika berjalan dua putaran. Karena elektabilitas pasangan tersebut terus menunjukkan peningkatan.

"Tentu Pilpres akan ada dua putaran. AMIN optimis bisa masuk putaran kedua dan memenangkan pemilu lewat dua putaran," ujarnya.​(*)

Komentar0