Calon Presiden (Capres) Pemilu 2024 Prabowo Subianto bersama Cawapres Gibran Rakabuming Raka memiliki rencana besar, ditetapkan dengan nama Strategi Transformasi Bangsa. Prabowo diberikan kesempatan pertama pada Debat Kelima Pemilu 2024 yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

"Inti daripada strategi ini, tentunya adalah meningkatkan kemakmuran Bangsa Indonesia. Dan terutama, memperbaiki kualitas hidup manusia Indonesia, seluruh Rakyat Indonesia," kata Prabowo, Minggu.

Dia menjelaskan salah satu proyek strategisnya sebagai capres nomor urut dua ini. Yaitu, memberikan makanan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia, termasuk yang masih dalam kandungan ibunya. 

"Ini akan mengatasi gizi anak dan stunting. Kemiskinan ekstrem ini akan menyerap semua hasil panen para petani dan nelayan," kata Prabowo.

Sebab, kata dia, hal tersebut diyakininya bakal menghasilkan dampak ekonomi. "Ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita, minimal sekitar 1-2,5 persen," ucap Prabowo.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menggelar Debat Calon Presiden (Capres) edisi terakhir. Tema debat hari ini adalah Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.