Breaking News
---

9 Pertandingan Liga 1 Ditunda Demi Kepentingan Timnas Indonesia

Sebanyak 9 laga pekan ke-31 BRI Liga 1 musim 2023/24 resmi ditunda akibat kepentingan Timnas Indonesia. Sembilan laga tersebut antara lain pada,Senin, (1/4/2024), tuan rumah Persebaya Surabaya harus batal menghadapi Dewa United, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Foto : Pertandingan Liga 1 Ditunda Akibat Timnas

Pada Selasa (2/4/2024) laga Bhayangkara Persisi Indonesia FC juga menunda laga mereka menghadapi Persik Kediri. Laga yang rencananya akan digelar di Stadion STIK Jakarta harus dibatalakan untuk kepentingan Timnas.

Di waktu yang bersamaan, Persib Bandung juga harus menunda ambisi mereka mencuri poin dari tim tuan rumah Persita Tangerang, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Begitu juga laga tuan rumah PSS Sleman menunda pertarungan berebut posisi aman dari tim papan bawah Arema FC, Stadion Manahan, Solo.

Partai penting lainnya yaitu, Rabu (3/4/2024) giliran RANS Nusantara FC juga batal menghadapi PS Barito Putera yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul. Laga seru lainnya yaitu PSM Makassar juga harus menunda ambisi mereka mengalahkan PSIS Semarang di Stadion Batakan, Balikpapan.

Pada Kamis, (4/4/2024) sebanyak tiga laga juga harus ditunda akibat keputusan rapat Komite Eksekutif PSSI. Tim papan atas Borneo FC Samarinda terpaksa menunda laga menghadapi Madura United FC di Satdion Batakan, Balikpapan.

Bigmatch Persija Jakarta menghadapi Persis Solo juga batal di gelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Laga ini sudah dinantikan pendukung Persija The Jak karena skuad Macan Kemayoran kembali bermain di Jakarta.

Yang terakhir yaitu laga Persikabi 1973 menghadapi Bali United FC di Stadion Sultan Agung, Bantul. Penundaan sementara itu berdasarkan keputusan rapat Komite Eksekutif PSSI yang digelar Sabtu (30/3/2024).

Dalam rapat tersebut disepakati untuk menunda kompetisi yang tersisa empat laga bagi 18 klub peserta. Penundaan ini dikarenakan kepentingan Timnas Indonesia yang akan berlaga pada ajang Piala Asia di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

"Agar Timnas kita bisa lengkap dan sebagian klub-klub yang pemainnya bergabung dengan Timnas tidak dirugikan sehingga kami mengambil kepetusan menunda sementara liga kita," ujar anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga dalam keterangan resminya, Minggu (31/3/2024).

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan