Breaking News
---

Al-Nassr Kalah Adu Penalti dari Al Ain

Laga Al-Nassr vs Al Ain berakhir dengan adu penalti skor 4-3 (3-1 penalti). Al-Ain pun melaju ke semifinal Liga Champions Asia (LCA) 2023/2024.

Al-Nassr Kalah Adu Penalti dari Al Ain

Buat Cristiano Ronaldo dkk kekalahan ini membuat mereka harus mengubur ambisi menjadi juara LCA. Al-Nassr harus mencoba lagi di musim depan. 

Pertandingan perempat final leg kedua Al-Nassr vs Al Ain berlangsung hingga perpanjangan waktu. Dalam waktu normal skor selesai 3-2 untuk keunggulan Al-Nassr.

Karena pada leg pertama pertandingan selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Al Ain, maka skor agregat menjadi 3-3. Dan, LCA menerapkan agregat murni, sehingga tidak ada keuntungan gol tandang.

Dalam perpanjangan waktu Al Nassr dan Al Ain kembali mencetak gol. Momen gol Al Ain tercipta pada menit ke-103 melalui Sultan Al-Shamsi.

Saat perpanjangan waktu Al-Nassr kerepotan. Itu gara-gara kartu merah pada menit ke-98 yang diterima Ayman Yahya, sehingga tim arahan Luis Castro harus bermain dengan 10 orang.

Namun di pengujung perpanjangan waktu babak kedua, persisnya menit ke-118, Al-Nassr mendapatkan penalti. Ronaldo yang maju sebagai penendang mampu mengubahnya menjadi gol dan kedudukan menjadi 4-3.

Skor itu tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda selesainya pertandingan. Laga kemudian ditentukan lewat adu penalti.

Dalam adu penalti skuad Al-Nassr ternyata sial. Dua penendang pertama, yaitu Marcelo Brozovic dan Alex Telles, gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Sebaliknya Al Ain langsung tancap gas. Soufiane Rahimi dan Alejandro Romero berhasil mencetak gol dalam dua kesempatan pertama.

Cristiano Ronaldo lalu maju sebagai penendang ketiga Al-Nassr dan sukses menceploskan bola. Penendang ketiga Al Ain juga kembali mencetak gol.

Malang buat Al-Nassr, Otavio penendang keempat mereka tidak mampu mencetak gol. Alhasil Al-Ain menang dengan skor 3-1 dalam adu penalti.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan