Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan menjadi salah satu skala prioritas pemerintah dalam pembangunan Kabupaten Karawang. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara PAUD Dikmas Mengaji yang dilaksanakan di Al-Jihad Karawang, Kamis (28/3/24).

Foto Bupati Karawang saat acara PAUD Dikmas Mengajar

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Forum Komunikasi Ormit dengan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Karawang dan akan dilaksanakan setiap tahunnya pada 17 Ramadan.

Adapun peserta yang hadir kurang lebih 1500 orang se-Kabupaten Karawang dengan mengangkat tema Tumbuhkan Kepekaan Sosial Melalui Berbagi.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang Cecep Mulyawan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menjadi salah satu upaya untuk penguatan pendidikan karakter.

“Terkait program unggulan pusat salah satunya yaitu penguatan pendidikan karakter. Ini merupakan salah satu upaya peningkatan pendidikan karakter dimulai dari guru karena guru ini harus bisa digugu dan ditiru. Pondasi harus dibangun dari mulai PAUD,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan rasa syukur dan bahagianya atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Aep menyampaikan bahwa pendidikan merupakan salah satu skala prioritas pemerintah sehingga diperlukan kerjasama seluruh pihak untuk bersinergi meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Karawang.

Aep juga berpesan untuk memberikan pendidikan terbaik dan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk Karawang lebih baik lagi.

“Aep mohon tentunya komitmen yang telah dimiliki, mampu diimplementasikan dan dipertanggungjawabkan untuk Kabupaten Karawang lebih baik,” pungkas Bupati Karawang.(*)