Toko Kue dekat pasar barat Kantor Pos Kuningan ludes dilahap api pada Kamis (28/3/2024) pukul 07.45 WIB.

Foto Toko Kue Dekat Kantor Pos Kuningan, Hangus Terbakar
Foto Toko Kue Dekat Kantor Pos Kuningan, Hangus Terbakar

Warga sekita Komar (saksi) sedang bekerja di rumah korban, mendengar suara seperti barang terbakar berasal dari kamar gudang rumah. Setelah menyelidiki, ia menemukan api telah membesar di atap kamar gudang yang terbuat dari kayu. 

"Saya melihat kejadian itu dan mendengar ada suara terbakar. Saya segera berteriak meminta bantuan dan meminta warga sekitar untuk membantu memadamkan api," ucap Komar.

Di lokasi kejadian Kapolsek Kuningan  AKP Moch Riffianto mengatakan pihaknya bersama masyarakat sekitar turut serta dalam upaya pemadaman api.  

"Kami sangat berterima kasih atas kerjasama dan partisipasi aktif dari masyarakat dalam memadamkan kebakaran ini. Kolaborasi yang baik antara kepolisian, petugas pemadam kebakaran, dan masyarakat telah membuahkan hasil yang positif," ujarnya.

Dijelaskannya saat ini penyelidikan lebih lanjut masih dalam proses untuk memastikan penyebab pastinya. "Dugaan sementara disebabkan oleh konsleting listrik," ucapnya.

Tidak lama setelah kebakaran terjadi, dua unit mobil bantuan dari UPT Damkar Kabupaten Kuningan turut serta dalam upaya pemadaman. Berkat kerjasama semua pihak, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.45 WIB.

Kepala UPT Damkar Sat Pol PP Kuningan, Andri Arga Kusumah mengungkapkan meskipun tak ada korban jiwa namun kerugian yang didera korban mencapai sekita Rp 150 juta. "Tidak ada korban jiwa, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta," ucapnya.(*)