Vice President Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, sebanyak 1,1 juta tiket mudik Lebaran 2024 sudah ludes terjual. Dari 2,4 juta tiket kereta api yang disediakan KAI sementara ini, tersisa 1,3 juta tiket.(7/3/24).

Foto ilustrasi

"Kalau dalam presentasi sepertia itu tiket masih cukup banyak tersedia. Kami lihat dipesanan tiket ini atau tanggal favorite itu dari h-4 sampai h-2 sebelum lebaran," kata Joni Martinus, Rabu (6/3/2024).

Joni memastikan, tiket kereta api pada tanggal favorite H-4 sampai H-2 sudah ludes dipesan masyarakat. Jika, masyarakat ingin membeli tiket kereta api, disarankan membeli di tanggal yang berbeda.

"Tanggal tersebut beberapa (tiket) kereta api sudah habis terjual. Banyak hal yang kita siapkan untuk melayani masyarakat dimasa angkutan lebaran tahun ini," ucapnya.

Joni mengungkapkan, pihak KAI saat ini mulai fokus melakukan infeksi jalur dan kesiapan kereta api. Hal ini penting untuk mempersiapakan sarana dan prasarana memadai dan nyaman untuk pemudik.

"Kereta api pemeriksa jalur yang dijalankan menjelang lebaran ini untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana maupun SDM. Jadi, pengecekan jembatan, trowongan, jalan rel, stasiun sednag kita lakukan," terangnya.(*)