Ganda putra Indonesia, Muhammad Sohibul Fikri/Bagas Maulana, mempersembahkan kemenangan gemilang saat merebut tiket final Swiss Open 2024. Atas rekan senegaranya, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin.

Ganda putra Indonesia, Muhammad Sohibul Fikri/Bagas Maulana

Bertanding di St. Jakobshalle, Sabtu (23/3/2024) malam WIB. Bagas/Fikri memenangkan pertarungan dalam dua set yang ketat dengan skor 21-19, 21-15.

Tidak kalah mengagumkan, ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarta/Lanny Tria Mayasari, juga mencatat kemenangan besar di babak semifinal. Mereka menghadapi tantangan dari rekan senegara, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti. 

Dan berhasil memenangkan pertarungan yang sengit dalam rubber game. Dengan skor 13-21, 21-10, 23-21.

Dengan kemenangan ini, Ribka/Lanny berhasil melenggang ke babak final Swiss Open. Menambah semangat bangsa dalam kancah bulu tangkis internasional.

Dengan kemenangan ini, memastikan sementara dua wakil Indonesia berada di babak Final Swiss Open 2024. Dari sektor ganda putra dan ganda putri. 

Sedangkan masih ada harapan dari tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dalam memperebutkan tiket final. Dari wakil Jepang Nozomi Okuhara yang akan dimainkan malam ini.(*)