Breaking News
---

Ini Penting Diketahui! Mulai 1April 2024, Terminal 2F Bandara Soetta Khusus Untuk Layani Umrah

Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai lokasi khusus untuk melayani jemaah umrah mulai 1 April 2024. Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Maria Kristi Endah Murni.

Menurut Maria Kristi, dengan adanya terminal khusus ini maka para jemaah umrah tidak akan tercampur dengan penumpang umum lainnya. Sebab, jemaah umrah ini diantar dan dijemput oleh keluarga besar sehingga Bandara Soetta menjadi lebih ramai di area kedatangan dan keberangkatan penumpang internasional.

April, Terminal 2F Bandara Soetta Khusus Layani Umrah

"Jadi per 1 April nanti akan ada pengaturan baru untuk teman-teman saudara-saudara kita yang akan melaksanakan ibadah umrah. Mereka tidak lagi melalui Terminal 3, akan tetapi kita persiapkan di Terminal 2F," ujarnya, Sabtu (9/3/2024).

Dia menjelaskan, pada terminal khusus itu terdapat ruang tunggu sehingga jemaah umrah maupun pengantar dapat dengan nyaman menunggu. Selain itu, nantinya jemaah umrah dapat langsung turun dari bus di terminal khusus tersebut.

Ditambahkan Executif General Manager Bandara Soetta, Dwi Andika Wicaksana, pemindahan penumpang jemaah umrah dari Terminal 3 ke terminal khusus ini akan dilakukan secara bertahap mulai 1 April mendatang. Bahkan, ditargetkan dapat dipindahkan sepenuhnya di tahun ini.

"Sejatinya Terminal 2F akan menjadi terminal umrah, bahkan terminal haji bisa digunakan. Tapi mungkin tidak langsung, ada tahapan-tahapannya," ucap Dwi.

Dwi menyebut, nantinya area ruang tunggu pada Terminal 2F akan dilengkapi dengan gerai penjual makanan. Harapannya penumpang maupun pengantar dapat mengisi perut selagi menunggu.

"Sementara saat ini jumlah penumpang umrah masih di bawah 1.000 orang per hari. Kalau nanti bertambahpun nanti kita akan melakukan pengaturan-pengaturan, karena sedang dilakukan pekerjaan revitalisasi," kata Dwi.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan