Breaking News
---

Kalahkan Atletico, Barcelona Geser Girona di Papan Klasemen

Barcelona sukses mengalahkan Atletico Madrid 3-0 di Stadion Metropolitano Senin (18/3/2024). Kemenangan ini membuat Barca berhasil menggusur Girona di klasemen sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 10 pertandingan .

Kalahkan Atletico, Barcelona Geser Girona di Papan Klasemen

Atletico Madrid memasuki pertandingan ini dengan hanya dua kemenangan dalam enam laga terakhir LaLiga mereka. Kemenangan tengah pekan mereka di Liga Champions melawan Napoli telah memberi mereka kepercayaan diri.

Skuad asuhan Diego Simeone hampir membuka keunggulan ketika mereka mendapatkan bola di dalam kotak penalti Barcelona. Namun upaya Pablo Barrios hanya melengkung melebar dari sasaran.

Secara keseluruhan, Barcelona yang diasuh oleh Xavi Hernandez mendominasi pengusaan bola 60 persen, namun kalah dalam ketajaman serangan. Beruntung Barca mencetak gol duluan melalui Joao Felix.

Momen kurang menyenangkan harus diterima Xavi ketika diusir keluar setelah menerima dua kartu kuning karena menunjukkan ketidaksetujuannya terhadap keputusan wasit.  Diego Simeone kemudian menurunkan Antoine Griezmann dan Memphis Depay, namun, Barcelona malah menggandakan keunggulan lewat Lewandoski menit 47.

Tidak puas dua gol, Barcelona kemudian membuat gol ketiga Fermin Lopez setelah umpan silang Lewandowski. Pada akhirnya, gol ketiga tersebut menjadi pukulan telak bagi Atleti, yang tidak mampu bangkit.

Kartu merah untuk pemain Atleti, Nahul Molina menit 90+2 seperti menyudahi kemenangan telak Barcelona. Kemenangan ini mengantarkan Barcelona naik ke posisi kedua di klasemen, menggeser Girona yang kalah dari Getafe. 

Barcelona masih terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid, menjelang El Clasico yang terjadi pada April mendatang. Laga terdekat Barca melawan Las Pasmas di La Liga dan PSG di Liga Champions.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan