Breaking News
---

Kandaskan Persis Solo, Borneo FC Juara EPA U-16 Liga 1 Indonesia Musim 2023-2024

Borneo FC U-16 sukses menjadi juara Elite Pro Akademi (EPA) U-16 Liga 1 Indonesia musim 2023-2024. Borneo menang usai menaklukkan Persis Solo U-16 dengan skor 2-1 di Akademi Garuda Yaksa, Bekasi, Rabu (6/3/2024).

Dua gol Borneo dibukukan oleh pemain bertahan, Dika Adi Nurdiansyah di menit ke 33 dan menit ke 39. Sedangkan gol tunggal Persis dibukukan oleh Lockna Janu Syahriat di menit ke 35.

Usai pertandingan, Pelatih Borneo FC U-16, Furqon menyatakan rasa syukur dan terima kasihnya. Bagi Furqon kemenangan ini tidak lepas dari kerja keras pemain di lapangan yang memberikan perlawanan sengit bagi Persis.

"Alhamdulilah pertama-tama saya berterima kasih kepada Allah SWT hari ini kami bisa juara. Pertandingan tadi cukup alot (sulit) karena Persis Solo merupakan tim yang solid namun anak-anak bisa menjalankan strategi," ucap Furqon dalam konferensi pers usai pertandingan.

Furqon menjelaskan, keberhasilan timnya tak lepas dari kerja keras para pemain. Karena tim kepelatihan menyeleksi pemain dari Sabang hingga Merauke.

"Tahap persiapan kami menyeleksi (pemain) dari berbagai kota terbaik dengan seleksi mulai dari Aceh sampai dengan Papua. Kami bisa sampai final dan bisa juara ini merupakan murni kerja keras para pemain," ujar Furqon.

Furqon pun memberikan apresiasinya bagi para penggawa Borneo FC. "Saya apresiasi setinggi-tingginya para pemain yang menunjukkan kerja keras di latihan.

Selain U-16, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi juga menggulirkan pertandingan untuk final EPA U-18. Pada kompetisi ini PSS Sleman U-18 menang atas Borneo FC U-18 dengan skor 2-1.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan